Rabu, 18 Mei 2022 05:24 WIB

Kata Anggota DPR Soal Terawan Gabung PDSI dan Usulan Revisi UU Kedokteran

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Anggota Wantimpres Agung Laksono Terima PDSI, Ada Eks Menkes Dokter Terawan Terawan gabung PDSI (Foto: Situs Wantimpres)
Jakarta -

Mantan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto disebut-sebut sudah resmi bergabung ke Perhimpunan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI). Buntut dari hal ini, organisasi tersebut juga meminta adanya revisi UU Praktik Kedokteran.

Menyoal hal tersebut, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan ada pembahasan tersendiri mengenai revisi undang-undang tersebut.

"Catatan mengenai aspirasi tersebut (revisi UU Kedokteran) sudah masuk ke Komisi IX, di masa sidang ini pasti akan kami bahas. Setelah itu baru kami follow up," katanya saat ditemui detikcom di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2022).

"Yang pasti, jika proses ini berjalan, ada kesepakatan untuk membahas, pasti kami akan mengundang seluruh pihak terkait termasuk IDI, PDSI, dan berbagai stakeholder dan institusi serta asosiasi," sambungnya.

Terkait isu bergabungnya Terawan dengan PDSI, Melki mengatakan kedua institusi tersebut harus bekerja sama demi kepentingan masyarakat umum terlepas dari faktor status organisasi.

"Prinsipnya tidak boleh ada satupun potensi anak negeri yang terhambat karena faktor status organisasi, siapapun dia termasuk Pak Terawan," pungkasnya.



Simak Video "Bicara soal Organisasi di Luar IDI, Ketua IDI Singgung PDSI?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)