Raffi Ahmad Respons Isu Selingkuh dengan Karyawan, Memang Gimana Ciri-cirinya?

ADVERTISEMENT

Raffi Ahmad Respons Isu Selingkuh dengan Karyawan, Memang Gimana Ciri-cirinya?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Rabu, 25 Mei 2022 13:32 WIB
Raffi Ahmad jelaskan soal kedatangan Siwon ke rumah
Foto: Raffi Ahmad. Hanif/detikHOT
Jakarta -

Raffi Ahmad baru-baru ini buka suara soal tudingan selingkuh dengan karyawan RANS, yakni Mimi Bayuh. Mimi Bayuh merupakan salah satu karyawan Rans Entertainment di bagian keuangan.

Dalam channel akun YouTubenya, Raffi Ahmad mengklarifikasi kecurigaan yang bermula dari perjalanannya dalam jet pribadi bersama Mimi Bayuh, termasuk soal video 'pegangan tangan' di helikopter. "Pas kita mau pulang, di pesawat kan di belakang ada yang masih kosong, dia (Mimi Bayuh) numpang. Aku mah kalau orang mau numpang, masih kosong mah biasa aja," jelas Raffi Ahmad, mengklarifikasi isu yang beredar.

"Kalau helikopter sudah lama banget, kan ada turbulence, pada begini (kaget) pegang. Itu diulang-ulang lagi," sambung dia.

Terlepas dari isu tersebut, ciri-ciri pasangan selingkuh memang kerap sulit diketahui. Namun, psikolog klinis Anastasia Sari Dewi, founder dari pusat konsultasi Anastasia and Associate mengungkap gerak-gerik yang umumnya bisa dikenali dari perilaku dan kebiasaannya.

"Adakah perubahan dari yang kita kenal? Apakah cukup gelisah saat ditanya sesuatu, kecenderungan berbohong, gaya bahasa tubuh saat berbohong kita bisa sedikit-banyak rasakan walau tanda-tanda secara spesifik orang-orang awam tidak terbiasa melihat," ungkap Sari dalam wawancara bersama detikcom beberapa waktu lalu.

Meski begitu, jangan sampai ciri-ciri tersebut tidak didasari bukti kuat lain. Hal ini demi menghindari kesan menuduh pasangan. Alih-alih mengungkap fakta, tuduhan yang tidak berlandaskan bukti kuat malah bisa memicu permasalahan lain.

Pasalnya, menurut Sari, di beberapa kasus bahkan perselingkuhan tidak diawali dengan tanda apapun yang mencurigakan di dalam suatu hubungan.

"Tentu saja agak sulit (melihat tanda orang selingkuh) karena setiap orang punya kemampuan defense masing-masing sehingga bisa ada yang lebih terlihat dengan mudah, ada yang sulit untuk dikenali," lanjut dia.



Simak Video "Perilaku Selingkuh dari Faktor Genetika, Apa Iya?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT