ADVERTISEMENT

Senin, 30 Mei 2022 11:14 WIB

Marshanda Ungkap Idap Tumor Payudara, Jalani Perawatan di Singapura

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Tips diet Marshanda Marshanda idap tumor payudara. (Foto: Instagram @marshanda99)
Jakarta -

Marshanda mengungkap dirinya mengidap tumor payudara. Ia juga mengatakan menjalani pengobatan di Singapura.

Berbicara dalam video di akun Youtube pribadinya, ibu anak satu ini meminta doa agar diberikan energi yang cukup untuk menghadapi penyakit yang diidapnya tersebut. Ia berbicara dengan penuh ketegaran meski sesekali air mata membasahi pipinya.

"Gue ingin kalian tau, gue enggak takut. Gue kadang merasa sakit, dalam arti secara fisik di payudara gue yang ada tumornya," kata Marshanda.

Marshanda turut mengungkapkan bahwa dirinya baik-baik saja dan yakin akan baik-baik saja. Saat ini Marshanda sedang berada di Singapura untuk memeriksakan kondisinya kesehatannya lebih jauh.

Tumor payudara bisa terjadi pada siapa saja, baik pria maupun wanita. Tumor payudara biasanya ditandai dengan munculnya benjolan di area payudara. Sebagian besar benjolan yang timbul sebenarnya jinak.

Dikutip dari Cleveland Clinic, ciri-ciri tumor payudara mudah dikenali, yaitu muncul benjolan yang memiliki batas yang jelas dengan jaringan disekitarnya. Ini adalah ciri tumor payudara jinak.

Sedangkan jika tepi benjolan tidak jelas merupakan ciri tumor payudara ganas. Selain itu, benjolan tumor payudara jinak memiliki bentuk yang kenyal dan lunak. Sedangkan tumor payudara ganas lebih terasa keras kalau diraba.



Simak Video "Marshanda Pilih Terapi Ayurveda untuk Sembuhkan Tumor Payudara"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT