Heboh Rumor Umur Putin Tinggal 3 Tahun, Dibantah Menlu Rusia

ADVERTISEMENT

Round Up

Heboh Rumor Umur Putin Tinggal 3 Tahun, Dibantah Menlu Rusia

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Selasa, 31 Mei 2022 05:00 WIB
Jakarta -

Spekulasi tentang kesehatan Vladimir Putin kembali bikin gaduh. Kali ini, sumber intelijen menyebut pemimpin Rusia tersebut mengidap kanker dan hanya memiliki waktu 3 tahun untuk bertahan hidup.

"Mengalami bentuk parah dari kanker yang memburuk dengan cepat," sebut seorang staf intelijen Rusia, dikutip dari Mirror.co.uk.

"Ia memiliki waktu tidak lebih dari 2 atau 3 tahun untuk tetap hidup," lanjutnya.

Informasi tersebut mengatakan, penyakit yang diidap Putin juga berdampak pada penglihatannya. Saat tampil di TV, ia membutuhkan secarik kertas dengan tulisan yang besar agar bisa terbaca.

"Penglihatannya benar-benar memburuk," sebut informan tersebut.

Bantahan Rusia

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov membantah spekulasi tersebut. Berbicara dalam sebuah wawancara dengan TV Prancis, ia menyebut Putin muncul di muka umum setiap hari dan tidak ada yang dapat melihat tanda-tanda penyakit apapun.

"Saya pikir tidak ada orang waras yang dapat melihat tanda-tanda penyakit pada orang ini," katanya, dikutip dari BBC.

"Anda bisa melihatnya di layar, membaca dan mendengarkan perkataannya," lanjutnya.

Rumor yang menyebut Putin dalam kondisi sakit bukan kali ini saja mencuat. Putin yang dikenal memiliki gaya hidup sehat dan suka olahraga, berulang kali dikabarkan sakit. Mulai dari mengidap parkinson, hingga yang terbaru disebut menjalani operasi kanker tiroid.

(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT