ADVERTISEMENT

Selasa, 31 Mei 2022 16:30 WIB

Curhat Lionel Messi Usai Kena COVID, Paru-paru Terdampak Sampai Susah Berlari

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
Paris Saint-Germains Argentinian forward Lionel Messi looks on prior to the French L1 football match between Paris-Saint Germain (PSG) and Girondins de Bordeaux at The Parc des Princes Stadium, in Paris on March 13, 2022. (Photo by Alain JOCARD / AFP) Curhatan Lionel Messi usai kena COVID (Foto: AFP/ALAIN JOCARD)
Jakarta -

Virus COVID-19 bisa menyerang siapa saja, tanpa terkecuali pemain sepak bola Lionel Messi. Ia diketahui terinfeksi virus tersebut pada awal Januari lalu.

Dalam sebuah wawancara di TYC Sports Argentina pada Senin (30/5/2022), megabintang Paris Saint-Germain itu membagikan curhatannya saat dirinya terinfeksi virus Corona. Ia mengaku merasakan beberapa gejala COVID-19, seperti sakit tenggorokan, batuk, dan demam.

Usai gejala tersebut mereda, pemain berusia 34 tahun itu masih harus berjuang dengan masalah pernapasan.

"COVID meninggalkan saya dengan efek samping di paru-paru. Saya sembuh, tetapi selama satu setengah bulan saya tidak bisa berlari karena paru-paru saya terpengaruh," kata Messi dikutip dari CNN Internasional, Selasa (31/5).

Dalam pengakuannya, Messi mengaku kembali ke liga sepakbola terlalu terburu-buru. Padahal kondisinya dirinya masih belum sembuh total.

"Saya kembali (bermain sepakbola) sebelum seharusnya dan itu malah memperparah keadaan. Saya benar-benar tidak tahan, ingin berlari dan berlatih, dan ujung-ujungnya (kondisi) malah semakin parah," ujarnya.



Simak Video "Kasus Harian Covid-19 Jepang Tembus 100.000"
[Gambas:Video 20detik]
(any/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT