ADVERTISEMENT

Rabu, 08 Jun 2022 13:16 WIB

Disorot Imbas Ulah Louis di Jubilee, Pakar Ungkap Gaya Asuh Kate Middleton

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
LONDON, ENGLAND - JUNE 05: Catherine, Duchess of Cambridge and Prince Louis of Cambridge attend the Platinum Pageant on June 05, 2022 in London, England. The Platinum Jubilee of Elizabeth II is being celebrated from June 2 to June 5, 2022, in the UK and Commonwealth to mark the 70th anniversary of the accession of Queen Elizabeth II on 6 February 1952.  (Photo by Richard Pohle - WPA Pool/Getty Images) Foto: Getty Images
Jakarta -

Tingkah Pangeran Louis, anak ketiga Kate Middleton dan Pangeran William di perhelatan Platinum Jubilee nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II, disorot. Anak empat tahun tersebut menunjukkan beragam ekspresi hingga kerap mengepalkan tangan dan melompat di kursinya.

Beberapa menganggap reaksi Louis sebagai tingkah yang menggemaskan. Namun ada juga yang menilainya berlebihan hingga mempertanyakan pola asuh keluarga Cambridge tersebut.

Sekeras apapun orang tua mendisiplinkan, anak tetaplah anak-anak dan mereka terkadang bertingkah tidak sesuai dengan apa yang dituntutkan kepada mereka. Mengasuh tiga orang anak tentu bukan hal yang mudah.

Terlepas dari kejadian tersebut, ahli dari Babysense menilai Kate dan William memiliki gaya pengasuhan tepat. Menurut pakar, Kate dan William pernah mengungkap cara mereka mendisiplinkan anak-anak, salah satunya dengan "chat sofa".

"Ini dilakukan dengan membawa sang anak ke satu ruangan lalu mengajaknya bicara tentang perilaku mereka," kata ahli dari Babysense dikutip dari Marie Claire, Rabu (8/6/2022).

Membuka diskusi antara anak dan orang tua seperti yang dipilih William dan Kate dapat memungkinkan anak untuk mengekspresikan perasaan mereka. Selain itu, metode ini juga memungkinkan orang tua untuk menjelaskan apa yang telah dilakukan anak dan mengapa itu salah.

Meskipun keluarga Cambridge memiliki pengasuh yang sering terlihat, Maria Borrallo, baik William dan Kate keduanya sangat aktif, orang tua yang aktif, dan sikap disiplin mereka yang tenang dan jelas membuahkan hasil dalam perilaku anak-anak mereka.

"Ketika mendisiplinkan anak-anak mereka, terungkap bahwa Kate dan William tegas dalam menguraikan konsekuensi dari perilaku buruk tetapi tidak pernah meninggikan suara mereka," jelasnya.

"Berbicara dengan tenang kepada anak-anak Anda - tetapi dengan nada tegas - adalah cara yang bagus untuk meredakan situasi sambil menyampaikan pesan Anda dengan cara yang jelas dan tepat," pungkasnya.



Simak Video "Semua Anak Berhak Cerdas"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT