ADVERTISEMENT

Jumat, 17 Jun 2022 13:16 WIB

Pengemudi Mercy Tabrak Ojol Meninggal Diduga Serangan Jantung, Ini Gejalanya

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Polisi evakuasi Mercy yang terlibat tabrakan dengan ojol di SCBD, Jaksel. Foto: Polisi evakuasi Mercy yang terlibat tabrakan dengan ojol di SCBD, Jaksel. (Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Pengemudi mobil Mercedes-Benz (Mercy) yang terlibat dalam kecelakaan dengan ojek online (ojol) di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, meninggal dunia. Pria berinisial RD (51) itu diduga terkena serangan jantung saat kecelakaan terjadi.

"Saat tiba di TL depan Restoran Batik Kuring, pengemudi Mercy diduga mengalami sakit dada yang mendadak sehingga tidak bisa menguasai kemudi," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam dalam keterangan kepada detikcom, Jumat (17/6/2022).

"Setelah kecelakaan terjadi, pengemudi Mercy meninggal dunia yang diduga terkena serangan jantung sedangkan pengemudi sepeda motor hanya luka ringan," lanjutnya.

Sakit atau nyeri dada menjadi salah satu tanda awal terjadinya serangan jantung. Serangan jantung merupakan kondisi yang terjadi saat aliran darah ke jantung berkurang atau tersumbat.

Penyumbatan ini biasanya disebabkan adanya penumpukkan lemak, kolesterol, dan zat lain di arteri jantung (koroner).

Saat serangan jantung terjadi, salah satu tandanya adalah muncul rasa sakit, nyeri, atau tidak nyaman pada dada. Kondisi ini bisa terjadi secara tiba-tiba.

Beberapa tanda awal serangan jantung yang juga bisa terjadi secara tiba-tiba dan intens. Tetapi, kebanyakan dapat terjadi secara perlahan, dengan rasa sakit yang ringan atau rasa tidak nyaman.

Berikut tanda-tanda serangan jantung yang dikutip dari Mayo Clinic:

  • Rasa tidak nyaman pada dada yang terasa seperti sakit, tekanan, sesak, nyeri, atau diremas.
  • Sesak napas
  • Keluar keringat dingin
  • Mual
  • Pusing atau pusing mendadak
  • Kelelahan
  • Mulas atau gangguan pencernaan.


Simak Video "Ngopi Agar Nggak Ngantuk di Jalan, Efektif?"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT