ADVERTISEMENT

Minggu, 19 Jun 2022 16:59 WIB

Heboh Wanita Nyanyi 'Nge-fly' Pasca Operasi, Sempat Dikira Nakes yang Viralin

Vidya Pinandhita - detikHealth
Tangkapan layar akun Tiktok @floplo16 (diambil atas izin yang bersangkutan) Video viral wanita bernanyi merdu sambil 'nge-fly' akibat bius pasca tindakan operasi. Foto: Tangkapan layar akun Tiktok @floplo16 (diambil atas izin yang bersangkutan)
Jakarta -

Viral video seorang wanita bernyanyi sambil 'nge-fly' akibat dibius setelah menjalani operasi. Wanita tersebut bernama Amelia Margaretha Tamrin (18) atau yang akrab disapa 'Amel'. Di samping ramainya respons positif warganet atas suara merdu Amel, banyak juga yang menuding video tersebut dibuat oleh seorang tenaga kesehatan (nakes).

Dalam video tersebut, Amel menyanyikan lagu The Power of Love oleh Celine Dion sembari masih berbaring lemah. Di sekitarnya, sejumlah orang berpakaian jubah operasi memuji suara merdu Amel.

Amel meluruskan, video tersebut tidak dibuat oleh nakes, melainkan direkam dan diunggah oleh seorang temannya atas izin Amel dan pihak keluarga. Mengingat, video viral tersebut awalnya di-unggah oleh akun Tiktok @floplo16.

Sepanjang operasi, Amel ditemani oleh oleh ibunda, kakak, dan teman-teman. Lantaran temannya merasa tingkah Amel bernyanyi pasca operasi adalah hal lucu, sang teman sengaja merekam momen tersebut.

"Dari pagi (teman Amel) sudah standby. Karena merasa lucu, biasanya orang sehabis operasi lemas, lesu tidur," jelas Amel pada detikcom, Minggu (19/6/2022).

"Di komen juga banyak menanyakan pihak rumah sakit karena tidak etis, pasien direkam oleh nakes. Di situ Amel meluruskan, itu pure teman Amel dan mendapatkan izin dari pihak keluarga Amel dan Amel dalam video tersebut. Itu di luar ruangan operasi, bukan di ruang operasi," imbuh wanita asal Baubau, Sulawesi Tenggara, tersebut.

Amel menyebut, dirinya tak keberatan dengan tersebarluasnya video tersebut. Sebaliknya, ia justru amat senang lantaran dirinya bisa menghibur banyak orang. Mengingat, Amel memang gemar bernyanyi sejak. Ia banyak mengikuti lomba tingkat provinsi dan nasional. Kini, ia bergabung dengan band 'Memorable' sejak 2020. Ia banyak bernyanyi di acara pernikahan dan mengisi musik di kafe-kafe.

"Kebanyak dituding kayak 'aduh kasihan pasien nggak ditutup mukanya. Nggak etis banget nih nakes begini. Nggak salah sama sekali, karena di situ pure teman-teman Amel yang merekam," jelas Amel lebih lanjut.

"Amel happy sekali karena ibaratnya selain Amel menghibur orang saat sadar, ternyata Amel bisa menghibur orang pas 'fly'. Senang sekali," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Viral Aksi Wanita Cover Lagu Celine Dion Usai Operasi"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT