ADVERTISEMENT

Senin, 20 Jun 2022 10:30 WIB

Menkes Puji Bos WHO Pakai Batik Yogyakarta: Terlihat Jauh Lebih Muda

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Dirjen WHO Tedros memakai batik asal Yogyakarta Foto: Tangkapan layar YouTube Kemenkes RI
Jakarta -

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus menghadiri agenda G20 di Yogyakarta yakni 'The 1st G20 Health Ministerial Meeting And The 1st G20 Joint Finance And Health Ministerial Meeting'. Dalam agenda tersebut, Tedros membicarakan upaya pengendalian pandemi serta ketahanan kesehatan secara global di masa mendatang.

Di akhir pemaparan, Tedros berterima kasih kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sebagai tuan rumah G20 yang konsisten mendukung upaya pemulihan kesehatan global. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Tedros, sembari memuji pakaian batik yang dikenakannya.

"Terima kasih dr Tedros, saya percaya semua orang yang ada di ruangan ini setuju dengan saya bahwa pak Tedros terlihat sangat lebih muda dan lebih sehat dengan batik cantik asal Yogyakarta," kata Menkes dalam agenda G20 Yogyakarta, Senin (20/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Tedros juga sebelumnya mengungkapkan kekhawatiran testing dan sequencing yang menurun drastis di banyak negara.

"Transmisi masih meningkat di banyak negara, ini dikarenakan testing dan sequencing menurun drastis di banyak negara," sambungnya.

"Kami khawatir banyak yang tidak belajar dari pandemi dan siklus kepanikan dan kelalaian akan terulang kembali," jelasnya.



Simak Video "Bos WHO Singgung Pandemi Covid-19 Belum Berakhir di Rapat Menkes G20"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT