ADVERTISEMENT

Selasa, 05 Jul 2022 09:03 WIB

Konsultasi Kesehatan

Adakah Cara Alami untuk Punya Mr P yang Kuat dan Oke Dok?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Diet, fitness and health concept presented by yellow banana wrapped in measure tape isolated on yellow paper background Foto: iStock
Jakarta -

Pertanyaan:

Dok, saya ingin bertanya...

Saya ingin memiliki penis yang oke. Bagaimana cara alami untuk memperbesar dan memperkuat penis?

AIH (Pria, usia tidak disebutkan)

Jawaban:

Untuk mempunyai penis yang sehat, kuat, dan besar secara alami, ada beberapa cara.

Pertama, adalah hidup dengan gaya hidup sehat. Cara paling mudah adalah makan dan minum yang sehat, berolahraga teratur, dan tidak mengkonsumsi zat yang dapat merusak pembuluh darah. Misalnya seperti rokok, alkohol berlebihan, dan narkoba.

Istirahat yang cukup juga dapat meningkatkan kualitas kesehatan, dan tentunya akan memperlancar peredaran darah serta meningkatkan kualitas penis.

Kedua, bisa juga melakukan latihan otot penis dengan latihan tertentu, seperti kegel. Dengan melakukan kontraksi otot-otot penis secara berirama dan secara teratur.

Ketiga, hal yang perlu diperhatikan adalah kebersihan area sekitar penis. Bila perlu, rambut kemaluan dapat dirapikan secara teratur, sehingga penis terlihat lebih besar.

Bila ada masalah kongenital (kelainan bawaan), misalnya gangguan bentuk penis, bisa dilakukan diskusi dengan dokter bedah plastik untuk melakukan misalnya rekonstruksi. Jangan pernah menyuntik apapun ke dalam penis, karena ini akan menyebabkan penyesalan akibat risiko komplikasinya.

dr Eddy Wiria, PhD
Co-Founder dan CEO Kavacare.id

Tentang Konsultasi Kesehatan

Pembaca detikcom yang memiliki pertanyaan terkait berbagai masalah kesehatan dapat mengirimkan pertanyaan ke email redaksi@detikhealth.com dan akan dijawab oleh pakar yang kompeten. Kirimkan pertanyaan dengan subjek email "konsultasi pembaca" disertai keterangan nama, usia, dan jenis kelamin.

Identitas penanya bisa ditulis terang atau disamarkan, disesuaikan dengan keinginan pembaca. Seluruh identitas penanya kami jamin akan dirahasiakan.



Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT