Updated! Jabodetabek Nggak Jadi Level 2, Balik Lagi ke PPKM Level 1

ADVERTISEMENT

Updated! Jabodetabek Nggak Jadi Level 2, Balik Lagi ke PPKM Level 1

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Rabu, 06 Jul 2022 11:53 WIB
Jakarta -

Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jabodetabek kembali masuk level satu mulai rabu (6/7/2022) setelah sehari sebelumnya (Selasa (5/7) masuk level dua.

Aturan terbaru tersebut tertuang dalam Inmendagri Nomor 35 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Kondisi Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

"Gubernur DKI Jakarta untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria level 1 (satu) yaitu Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Utara, dan Kota Administrasi Jakarta Pusat," demikian bunyi keterangan dari Inmendagri tersebut.

"Gubernur Jawa Barat dan Bupati/Wali kota untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria level 1 (satu) yaitu Kabupaten Kuningan, Kota Sukabumi, Kota Cirebon, Kota Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Majalengka, Kota Tasikmalaya, Kota Cimahi, Kota Banjar, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu,"

"Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, Kabupaten Garut, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bekasi," demikian bunyi petikan selanjutnya.

Dengan begitu, kini kapasitas mal/pusat perbelanjaan di Jabodetabek kembali beroperasi dengan kapasitas 100 persen. Begitu juga dengan pelaksanaan kegiatan pada sektor non esensial diberlakukan maksimal 100 persen bekerja di kantor (WFO)

Restoran hingga kafe pun bisa menerapkan hingga 100 persen kapasitas pengunjung, termasuk juga kapasitas di warung makan/pedagang kaki lima.

(suc/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT