Presiden Filipina Bongbong Marcos Positif COVID-19, Begini Kondisinya

ADVERTISEMENT

Presiden Filipina Bongbong Marcos Positif COVID-19, Begini Kondisinya

Vidya Pinandhita - detikHealth
Jumat, 08 Jul 2022 15:46 WIB
Ferdinand Marcos Jr resmi dilantik sebagai presiden Filipina, Kamis (30/6/2022). Senyum ceria pun mengembang dari bibir putra diktator Filipina Ferdinand Marcos tersebut.
Presiden Filipina Ferdinand Marcos ( Foto: AP/Aaron Favila)
Jakarta -

Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr. atau Bongbong Marcos dinyatakan positif COVID-19 hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Sekretaris Pers Trixie Cruz-Angeles, mengacu pada tes COVID-19 antigen.

Angeles melaporkan, Marcos kini dalam kondisi baik-baik. Namun begitu, Marcos mengalami sedikit demam.

"Dia mengalami sedikit demam, tetapi sebaliknya baik-baik saja," kata Angeles dalam briefing televisi hari ini, dikutip dari Bloomberg, Jumat (8/7/2022).

Menurut Angela, orang-orang sempat melakukan kontak dekat dengan Marcos termasuk dirinya dan Sekretaris Eksekutif Vic Rodriguez telah dinyatakan hasil negatif COVID-19 dari tes antigen.

Dengan hasil tes positif COVID-19 tersebut, Marcos akan membatalkan acara kedutaan Amerika Serikat yang sudah dijadwalkan. Namun, ia akan tetap menghadiri pertemuan lainnya secara virtual.

Wakil Menteri Kesehatan Maria Rosario Vergeire melaporkan, Marcos kini harus menjalani isolasi selama seminggu. Sebelumnya, Marcos sudah pernah positif COVID-19 yakni pada Maret 2020.

Sebagai catatan, kasus baru COVID-19 di Filipina naik 60 persen menjadi 7.398 kasus dalam pekan yang berakhir hingga 3 Juli 2022. Pada periode tersebut, keterisian tempat tidur perawatan intensif di rumah sakit berada pada 15,3 persen.



Simak Video "Kondisi Jokowi Usai Bertemu Kepala Eksekutif Hong Kong yang Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT