ADVERTISEMENT

Selasa, 12 Jul 2022 12:30 WIB

Marshanda Muncul Usai Dikabarkan Hilang, Singgung Kondisi Psikisnya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Marshanda muncul Marshanda muncul lagi usai dikabarkan hilang. (Foto: dok. Instagram Marshanda)
Jakarta -

Setelah sempat dikabarkan hilang, Marshanda muncul. Ia memberikan kabar terbarunya di akun sosial medianya.

Melalui Instagram Story pribadinya, Marshanda mengunggah fotonya sembari tersenyum. Ia menegaskan kondisinya sangat baik.

Marshanda juga menyinggung kondisi psikis yang disebut-sebut dialaminya saat dikabarkan hilang.

"Dan untuk yang bilang gue bipolar manik dan segala macamnya, kayaknya tanyanya mesti ke orang yang ngurusin gue deh. Bukan tanya sama orang yang pura-pura atau paling berasa ngurusin gue coba," tegas ibu satu anak ini.

Aktris 32 tahun ini sebelumnya dikabarkan hilang oleh Sheila Salsabila yang menyebut dirinya sebagai sahabatnya. Dalam unggahannya, Sheila menyebut kondisi psikis Marshanda sedang tidak primadan mengidap episode manik.

Sebagai informasi, gangguan bipolar (bipolar disorder) atau disebut 'manik-depresi' merupakan kondisi kesehatan mental yang menyebabkan perubahan suasana hati yang ekstrem. Ini mencakup emosi yang tinggi (mania atau hipomania) dan terendah (depresi).

Hanya saja psikiater dr Andri SpKJ dari RS EMC Alam Sutera mengungkap pengidap bipolar tidak selalu dalam keadaan episode manik atau depresif. Mereka juga memiliki fase normal dalam periode tertentu dengan bantuan pengobatan.

"Pada orang bipolar itu ada kondisi fase normalnya juga, jadi bukan dalam kondisi depresi dan manik, kadang-kadang ada fase normalnya, ya itulah makanya membutuhkan pengobatan yang terus menerus, supaya pada fase normalnya itu jauh lebih lama, daripada fase sakitnya, baik sakit maniknya atau saat lagi fase depresif," tutur dr Andri

Simak Video 'Marshanda Akhirnya Kembali Usai Dikabarkan Hilang di AS':

[Gambas:Video 20detik]




(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT