ADVERTISEMENT

Selasa, 12 Jul 2022 13:32 WIB

Bukan Alergi Burung, Ririn Ekawati Jelaskan Penyebab Mata Merah dan Bersin Terus

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Ririn Ekawati Ririn Ekawati (Foto: Instagram @ririnekawati)
Jakarta -

Artis cantik Ririn Ekawati mengaku mengidap sejumlah alergi, yaitu alergi debu, cuaca dingin, dan makanan seperti seafood yang tidak fresh. Ia menyebut kondisi ini biasanya muncul saat tengah menjalani aktivitas di luar atau lagi traveling.

Ririn juga mengungkapkan kondisi tersebut sangat mengganggunya, terlebih jika kambuh saat beraktivitas. Pasalnya, artis cantik ini mengaku mengalami gejala berupa mata merah hingga bersin yang terus-menerus.

"Aku itu alergi debu, cuaca dingin, dan juga makanan seperti seafood yang nggak fresh, nah ini kebanyakan aktivitasnya di luar atau lagi traveling," tuturnya di acara webinar virtual, Selasa (12/7/2022).

"Itu parah banget sih, kadang-kadang kalau alerginya lagi kambuh, matanya sampai merah, bersin dari awal sampai akhir bersin mulu. Itu jadi akhirnya bikin suasana kerja tidak nyaman, trus jadi kayak overthinking. Itu sih yang paling parah adalah aku alergi debu. Kalau alergi debunya sudah kambuh itu lumayan keganggu banget dan nggak nyaman banget," ucapnya lagi.

Adapun kondisi alergi tersebut diidap Ririn lantaran riwayat keluarga. Ia mengungkapkan, sang ayah juga mengalami alergi yang parah hingga kulitnya sampai sensitif.

"Aku riwayat keluarga karena papa aku alerginya lumayan parah, jadi kulitnya sampai sensitif. Akhirnya aku juga terkena alergi ini. Apalagi kalau kondisi badan kayak mulai agak capek, jadi kayak kadang-kadang alergi banget kenanya," ucap Ririn.

"Nah, cuman kan sekarang kerjaan aku kebanyakan traveling jadi kesulitan ya kadang-kadang untuk mendapatkan penanganan dari dokter, walaupun sekarang sudah bisa by online. Tapi karena tempat-tempat traveling ini biasanya daerah terpencil yang sinyalnya juga susah. Jadi, kadang-kadang untuk menghubungi dokter aku agak terlambat, jadinya alergi-alergi itu langsung timbul," sambungnya lagi.

Di beberapa pemberitaan sebelumnya, Ririn disebut memiliki alergi burung. Bahkan, jika ada sesuatu yang dia kenakan mengandung bulu, maka dirinya akan bolak-balik ke kamar mandi. Namun menurut keterangan yang detikcom dapatkan, Ririn mengaku mengidap alergi debu.

"Iya, biasanya memang datang ke suatu tempat yang banyak binatangnya. Otomatis binatang itu juga memang banyak debunya, akhirnya memicu alergiku untuk kambuh. Biasanya bersin-bersin atau mata aku sampai merah, itu kan kadang-kadang keganggu banget ya kalau harus syuting dari awal sampai akhir bersin terus," ucapnya.



Simak Video "Si Kecil Alergi, Berikut Cara Jaga Imunitasnya"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT