ADVERTISEMENT

Senin, 18 Jul 2022 11:26 WIB

Nucleus Farma Kenalkan Polyherbal untuk Pemulihan Pasien Penyakit Dalam

Sukma Nur - detikHealth
Nucleus Farma Foto: Nucleus Farma
Jakarta -

Nucleus Farma (PT Natura Nuswantara Nirmala) hadir dalam event KOPAPDI XVIII atau Kongres Nasional PAPDI yang diadakan oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) pada 12-17 Juli 2022. Dalam acara tersebut, Nucleus Farma berkesempatan untuk mengisi sesi symposium secara online dengan dua pembicara yaitu, Prof Dr. dr. Haerani Rasyid, Sp.PD. KGH, Sp.GK dan Pembicara Kedua dr. Ceva Wicaksono Pitoyo, SpPD, K-P, FINASIM, KIC.

Dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Senin (18/7/2022), pembicara pertama, Prof. Haerani membahas mengenai peran polyherbal sebagai Oral Albumin, dapat mengatasi Hipoalbumin & sebagai nutrisi support untuk mempercepat pemulihan pada berbagai kondisi pada pasien kronis, sedangkan dr. Ceva membahas mengenai manfaat Onoiwa MX sebagai Adjuvant Therapy untuk kasus pasien paru, seperti PPOK, TBC bahkan Covid-19.

Berbeda dengan sediaan yang beredar di pasaran yang hanya dengan komposisi tunggal, Onoiwa MX yang merupakan Poliherbal membuktikan efektivitasnya jauh lebih baik. dibandingkan sediaan tunggal.

Dengan aktifnya Nucleus Farma berpartisipasi dengan kegiatan tersebut membuktikan bahwa perusahaan memposisikan diri unggul dan mampu bersaing di pasar global menjadi salah satu produsen obat tradisional yang dapat berkontribusi dalam masalah kesehatan di Indonesia.

Hal tersebut didukung dengan bukti ilmiah ONOIWA MX yang sudah diteliti dan diterbitkan dalam dua jurnal internasional yaitu, European Journal of Molecular & Clinical. Kedua jurnal tersebut membuktikan bahwa terapi adjuvant dengan ONOIWA MX efektif dalam terapi pengobatan pasien Covid-19 dengan komorbid tertentu, sehingga sangat membantu pasien yang memiliki riwayat penyakit dalam.

Cara kerja dalam polyherbal memanfaatkan ikan gabus, ekstrak temulawak, dan ekstrak daun kelor. Di mana dalam ikan gabus terdapat sebuah ekstrak yang mengandung protein tinggi salah satunya albumin. Albumin dalam ikan gabus dipercaya dapat mempercepat pemulihan jaringan sel tubuh yang terbelah atau rusak. Selain itu, albumin dari ikan gabus juga mampu memperbaiki gizi buruk pada pasien dan mempercepat penyembuhan luka dengan mempercepat pembentukan sel-sel baru pada tubuh.

Sedangkan temulawak, ekstraknya mengandung kandungan antioksidan seperti fenol, flavonoid dan kurkumin yang akan menangkap radikal bebas dalam tubuh. Flavonoid juga memiliki fungsi lain seperti menstabilisasi membran sel serta meng inhibisi peroksidasi lipid, meningkatkan kandungan prostaglandin mukosa dan mukus di mukosa lambung dengan menstimulasi cyclooxygenase-1 (COX-1), mengurangi sekresi asam dan pepsinogen dalam lambung.

Selain itu kurkumin yang dikandung oleh rimpang temulawak dapat menekan pembentukan tumor necrosis factor alpha (TNF-α) sehingga mencegah aktivitas inflamasi yang akan menaikkan pembentukan radikal bebas dari proses fagositosis. Sehingga dapat disimpulkan bahwa temulawak memiliki potensi sebagai pencegah timbulnya penyakit dalam yang lebih serius.

Terakhir adalah ekstrak daun kelor. Daun kelor sudah umum digunakan sebagai obat untuk mengatasi gangguan pada penyakit dalam. Daun kelor mengandung kandungan tannin dan flavonoid yaitu antioksidan nabati yang ampuh untuk menyembuhkan peradangan, iritasi, serta mengatasi masalah yang berhubungan penyakit penyakit dalam. Daun kelor bisa melawan bakteri H.Pylori, kaya antioksidan dan antiinflamasi, dan menurunkan obesitas.

Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 2000 peserta dan juga dikunjungi langsung oleh Wakil Wali Kota Semarang. Dalam kunjungannya pada booth Nucleus Farma, Wakil Walikota membahas manfaat dari Onoiwa MX. Dalam event tersebut, Booth Nucleus Farma memiliki style yang unik kolaborasi Indonesia - Jepang, serta pembagian sampel & minum bersama Onoiwa MX, juga banyak diminati dari dokter - dokter yang hadir, termasuk direktur RS dari berbagai daerah serta direktur RS Grup seperti IHC yaitu dr. Asep Saepul Rohmat, Sp.PD, KGEH, FINASIM yang memiliki cabang RS lebih dari 75 cabang RS.



Simak Video "China Kirim Jutaan Obat Herbal dan Kapsul Flu ke Shanghai"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT