ADVERTISEMENT

Jumat, 29 Jul 2022 13:06 WIB

Viral Video Syur Mirip Ardhito Pramono, Ingat Ini Sebelum Latah Minta 'Link'

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Ardhito Pramono saat berkunjung ke kantor detikcom. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Heboh video syur mirip Ardhito Pramono yang tersebar di media sosial. Dalam video berdurasi 3 menit lebih itu, memperlihatkan pria yang mirip Ardhito tengah masturbasi.

Dalam video syur tersebut, terlihat pria itu tidak mengenakan busana dengan kabel earphone yang menjuntai dari telinga. Video itu heboh dengan judul 'Ardhito Viral'.

Saat munculnya video syur semacam ini, tak jarang banyak orang yang mulai penasaran ingin melihat. Bahkan tak jarang sebagian orang 'latah' meminta link dan ikut menyebarkannya ke publik.

Psikolog Nuzulia Rahma Tristinarum dari Pro Help Center mengatakan respons setiap orang terkait video semacam itu tentu akan beragam. Mulai dari murni hanya penasaran hingga ikut meramaikan kasus tersebut.

Menurut Rahma, cobalah untuk berpikir lebih bijak dalam menanggapi isu video viral yang kerap menjadi konsumsi publik ini. Caranya, posisikan diri bagaimana jika orang yang terkena kasus tersebut adalah diri sendiri.

"Biar nggak latah nanya link video tersebut, sebaiknya fokus pada diri sendiri. Coba tanya diri sendiri. Apa yang aku inginkan dari video itu? Apa ada manfaatnya bagiku? Apa sudah terbukti valid atau bukan hoax?" jelasnya beberapa waktu lalu.

"Bagaimana kalau aku yang mengalami hal tersebut, apa senang dengan semua yang terjadi?" sambungnya.

Maka dari itu, Rahma berpesan agar masyarakat mulai kritis dalam menanggapi kasus seperti ini. Akan lebih baik daripada hanya sekedar ikut-ikutan saja.



Simak Video "Top 5: Ayu Thalia Tersangka, Anak SD Disuntik Vaksin Covid-19 Kosong"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT