ADVERTISEMENT

Kamis, 04 Agu 2022 16:46 WIB

Telkomsel Ajak Keluarga Jaga Kesehatan Mental di Festival InternetBAIK

Dea Duta Aulia - detikHealth
Telkomsel Foto: Telkomsel
Jakarta -

Telkomsel mengadakan Awarding InternetBAIK Heroes dan webinar bertajuk "Menjaga Kesehatan Mental Keluarga di Era Digital" di channel YouTube Telkomsel, Kamis (4/8). Acara tersebut merupakan puncak dari kampanye Festival InternetBAIK 2022 yang berlangsung dari Januari hingga Agustus 2022.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono mengatakan kampanye ini merupakan wujud kolaborasi Telkomsel dengan Siberkreasi dan Fammi.ly. Berjalannya program tersebut bersamaan dengan diluncurkannya aplikasi InternetBAIK.

"Webinar 'Menjaga Kesehatan Mental Keluarga di Era Digital' merupakan webinar ketujuh yang telah terselenggara, sekaligus menjadi acara puncak yang menutup rangkaian kampanye Festival InternetBAIK 2022. Melalui keseluruhan rangkaian Festival InternetBAIK ini, kami berupaya melibatkan peran orang tua untuk lebih jauh dan aktif dalam mengontrol, mengarahkan, dan membimbing anak sebagai generasi penerus bangsa yang dapat memanfaatkan internet secara positif sehingga dapat menciptakan lingkungan psikologis yang lebih sehat, serta dapat lebih maksimal dalam memanfaatkan penggunaan internet untuk mengoptimalkan berbagai potensi di berbagai aspek kehidupannya,"kata Saki dalam keterangan tertulis, Kamis (4/8/2022).

Terkait Awarding InternetBAIK Heroes, pihaknya memberikan penghargaan kepada Arief Hendro Priyono sebagai salah satu pahlawan kebaikan yang selama ini telah berkontribusi mendukung terciptanya penggunaan internet secara baik di masyarakat dengan secara aktif mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi InternetBAIK.

#InternetBAIK Heroes merupakan fitur di dalam aplikasi InternetBAIK yang dapat dimanfaatkan oleh setiap pengguna aplikasi untuk menyebarluaskan tautan khusus yang tersemat pada profilnya untuk menyebarkan kebaikan dan informasi mengenai InternetBAIK.

Melalui serangkaian acara tersebut, ia berharap pemahaman masyarakat mengenai pentingnya menjadi pengguna internet yang baik meningkat. Sehingga bisa menciptakan generasi yang positif dalam memanfaatkan internet.

"Semoga seluruh rangkaian kegiatan Festival Internet Baik dapat menjadi salah satu upaya Telkomsel yang mampu meningkatkan pemahaman, kesadaran, dan pengetahuan seluruh masyarakat, baik dari generasi muda maupun orang tua mengenai betapa pentingnya menjadi pengguna internet yang BAIK untuk terbentuknya masa depan generasi muda yang positif," kata Saki.

"Kami pun berharap, kegiatan corporate social responsibility (CSR) Telkomsel ini mampu menghadirkan ekosistem digital yang positif dengan terus memperkuat perannya dalam membangun karakter bangsa dengan melibatkan berbagai stakeholders dalam pelaksanaannya," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum Siberkreasi Indonesia Yosi Mokalu menyambut baik puncak acara Festival InternetBAIK 2022. Menurutnya acara tersebut bisa mendorong masyarakat untuk terus menciptakan konten-konten digital yang positif.

"Hadirnya rangkaian Festival Internet Baik 2022 dan aplikasi Internet Baik sangat kami apresiasi, dengan harapan masyarakat bisa teredukasi secara digital dan mampu menyebarkan konten-konten positif kepada orang-orang di sekitarnya," tutup Yosi.



Simak Video "Telkomsel Suntik Mati Jaringan 3G Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT