ADVERTISEMENT

Kamis, 18 Agu 2022 07:30 WIB

Tak Puas 8 Kali Oplas, Lucinta Luna Rencananya Mau Lanjut 'Potong' Telinga

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Perjalanan operasi plastik Lucinta Luna Foto: Instagram/YouTube Lucinta Luna
Jakarta -

Lucinta Luna rupanya belum puas dengan delapan kali operasi yang dilakukan selama sebulan lalu. Ia rencananya bakal melanjutkan operasi di bagian telinga.

"Nanti kalau wajah Ratu sudah kempes total, baru Ratu akan operasi kali. Kali ini operasi potong telinga," tulis Lucinta dalam akun Instagram pribadinya, seperti dilihat detikcom Kamis (18/8/2022).

Lucinta Luna di satu bulan sebelumnya menjalani operasi plastik bagian kepala, hidung, bibir, leher, hingga perut. Ada delapan kali tindakan operasi yang dilakukan.

Salah satu operasi yang paling disorot adalah pengangkatan 'khodam' yang disebut dapat merubah suaranya. Namun, hingga kini tidak ada perubahan suara yang terlihat.

Rupanya, dokter yang menangani Lucinta Luna menyebut suaranya baru bisa berubah setelah lebih dari 70 hari. Ia juga dibatasi berbicara maksimal 30 menit dalam sehari. Lucinta Luna mengklaim suaranya masih belum matang lantaran jahitan pita suara masih belum kering.

"Dokternya waktu itu bilang gini juga, katanya habis operasi itu dalam dua bulan ngomongnya satu hari dibolehkan cuma lima menit kek, berapa setengah jam atau berapa gitu," kata Lucinta Luna dalam akun YouTube pribadinya.

"Soalnya ini kah dijahit dalamnya gitu," jelasnya lagi sembari menunjuk leher Lucinta Luna yang masih ada bekas jahitannya.

Operasi plastik berkali-kali seperti yang dilakukan Lucinta Luna menurut pakar relatif aman. Pasalnya, operasi dilakukan satu waktu dalam bagian tubuh yang berbeda.

"Sangat mungkin untuk seseorang melakukan operasi plastik beberapa kali dalam waktu yang singkat, asal pada bagian yang berbeda," ucap dokter bedah plastik Prof David Perdanakusuma pada sesi e-life, Jumat (15/7/2022).

"Misalnya hari ini pasien melakukan operasi plastik di bagian mata, terus 2 hari kemudian operasi lagi tapi di bagian hidung, itu boleh. Bahkan mungkin saja kalo pasien melakukan operasi plastik pada dua bagian berbeda, tapi dilakukan di hari yang sama. Asal dokternya menyanggupi itu bisa dilakukan," sambungnya.



Simak Video "Berkali-kali Operasi Plastik, Amankah?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT