Viral Susu Formula Harga Selangit, Pendapat Netizen Terbelah

ADVERTISEMENT

Viral Susu Formula Harga Selangit, Pendapat Netizen Terbelah

Alethea Pricila - detikHealth
Selasa, 23 Agu 2022 06:50 WIB
Woman wearing protective mask while buying food in grocery store during virus epidemic
Viral harga susu selangit (Foto: Getty Images/Dimensions)
Jakarta -

Sebuah konten video viral di media sosial, menunjukkan kisaran harga susu formula yang 'selangit'. Video ini diunggah di Tiktok oleh seorang pengguna dengan akun @cirengudin yang merasa terkejut dengan harga susu bayi.

Video tersebut menampilkan deretan susu formula di rak penjualan, berikut dengan label harganya. Rentang harganya cukup 'wow', mulai dari Rp 539.350 hingga Rp 999.125 per kemasan.

"Kaget baru tau susu bayi harga nya segitu," tulisnya.

Konten ini kemudian viral juga berbagai platform media sosial dan menimbulkan reaksi yang beragam. Banyak netizen yang menganggap hal itu wajar untuk susu bayi dengan ukuran gram yang tergolong banyak.

"Itukan 3600 gram yaa wajar lah mahal, ada kok yang 800 gram harganya sekitar 150-200, kalian komper harga sama gram-gramannya," komentar salah satu pengguna Twitter.

Di sisi lain, beberapa netizen juga menganggap harga tergantung dengan kebutuhan dari bayi. Bahkan ada yang menganggap harga susu bayi tersebut tergolong mahal.

"Tergantung kok, kan banyak macam merknya. Tapi kembali lagi ke bayinya. Ada yang pake merk A BAB si bayi jadi keras, ada yang pake merk B aman-aman aja. Jadi sesuai kemampuan kita aja," tulis komentar lainnya.

"Pikiran yang selalu muncul tiap ke supermarket, kok bisa semahal itu," ungkap pengguna Twitter yang merasa heran dengan harganya.

Tak hanya itu, terdapat beberapa respons lainnya yang lebih memilih untuk memberikan ASI kepada anaknya hingga merasa pemberian susu formula bukanlah hal yang wajib.

"Alhamdulillah anakku ASI, bisa stress mikirin sufor sama popok bayi setiap bulannya," komentar seorang ibu lainnya.

"Sufor ga wajib, yang wajib ASI sampe usia 2 tahun. Habis 2 tahun juga ga wajib minum susu," tulis netizen lainnya.

Bagaimana menurut detikers? Tuliskan pendapat di komentar ya.



Simak Video "Menakuti Bocah Pakai Suara 'Cekikikan' Hantu Bisa Timbulkan Trauma"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT