Komentar dr Boyke soal Fetish Aneh Minta Serbet Bekas yang Sudah Bau

ADVERTISEMENT

Komentar dr Boyke soal Fetish Aneh Minta Serbet Bekas yang Sudah Bau

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Jumat, 02 Sep 2022 15:36 WIB
Sisi Lain dr Boyke, Pengalaman Mistis hingga Pasien Sadomasokis
Foto: Khairunnisa Adinda Kinanti/detikHealth
Jakarta -

Heboh muncul akun tidak dikenal yang meresahkan sejumlah netizen lantaran meminta serbet tak terpakai, diduga untuk memuaskan hasrat seks yang bersangkutan. Baru-baru ini selebgram asal Malang, Priskila Oktaviani, turut jadi 'korban'.

"Haaii kakak cantik boleh saya beli serbet dapurnya yg sudah bau?," kata pemilik akun @tamaserbet kepada Priskila yang akrab disapa Kila, melalui direct message Intagram, seperti dilihat detikcom Jumat (2/9/2022).

Dalam pantauan detikcom, ada lebih dari 400 orang yang mengikuti akun Instagram @tamaserbet, seseorang yang diduga memiliki fetish serbet dengan foto profil nyaris seluruh wajahnya terbungkus serbet, kecuali mata dan mulut. Banyak di antara pengikut akun tersebut mengaku memiliki fetish, bahkan melampirkan keterangan fetishnya di profil Instagram.

Menurut pakar seks dr Boyke Dian Nugraha, fetish bisa dilatarbelakangi beragam hal. Namun, terkait kasus ini, ia menduga kemungkinan pengidap fetish serbet bisa terinspirasi dari sejumlah film.

"Ini fokusnya harus dicari tahu penyebabnya apa. Bisa saja dia itu terinspirasi oleh film, misalnya film hantu. Seluruh wajahnya dibungkus serbet hanya bagian mata dan mulut yang dibolong-bolongin, seperti topeng," kata dr Boyke saat dihubungi detikcom Jumat (2/9).

"Bisa jadi dia dulunya melihat aktivitas seksual dengan menggunakan serbet, atau dia nanti cium-cium serbetnya, seperti fetish celana dalam, ada kan yang sampai curi celana dalam terus dia kumpulkan," lanjut dia.

Kasus semacam ini menurutnya memerlukan pendampingan psikolog atau psikiater untuk proses penyembuhan. Biasanya, memakan waktu sekitar tiga bulan.

"Sebenarnya orang-orang seperti itu harus ditangani oleh psikiater, psikolog. Nanti dia akan digali, dicari tahu, nanti akan terbongkar masa lalunya dengan berbagai macam latar belakang, sampai 3 bulan lah kira-kira pemulihannya," pungkas dr Boyke.



Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT