Gowes di Indonesia Heart Bike 2022, Bisa Donasi Pakai Denyut Jantung

ADVERTISEMENT

Gowes di Indonesia Heart Bike 2022, Bisa Donasi Pakai Denyut Jantung

Yudistira Imandiar - detikHealth
Kamis, 08 Sep 2022 15:10 WIB
Yayasan Jantung Indonesia
Foto: Yayasan Jantung Indonesia
Jakarta -

Jantung merupakan 'motor' penggerak kehidupan manusia. Mengingat fungsinya yang vital, maka kesehatan jantung mesti terus dijaga. Kesadaran untuk menjaga kesehatan, termasuk kesehatan jantung, harus dimiliki setiap orang.

Jika Anda mengabaikan perawatan tubuh dan menjalani gaya hidup tidak sehat, maka risiko munculnya penyakit jantung pun akan meningkat seiring bertambahnya usia.

Orang tua maupun muda mesti disiplin menjaga kesehatan jantung dengan menjaga pola makan, kelola stres, serta berolahraga rutin. Aktivitas fisik meningkatkan kadar oksigen dalam darah dan membantu sirkulasi. Peluang terkena penyakit jantung pun dapat berkurang secara signifikan saat Anda menjadikan olahraga sebagai bagian dari rutinitas harian.

Olahraga apapun dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung. Bersepeda bisa menjadi pilihan. Selain menyehatkan tubuh, bersepeda juga bisa menjadi sarana relaksasi dari beban pikiran.

Dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia tanggal 29 September, Yayasan Jantung Indonesia bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) menyelenggarakan Indonesia Heart Bike 2022.

Event offline akan diselenggarakan dalam dua bagian. Pertama, di 18 September 2022 acara diadakan di Denpasar, Malang, dan Makassar. Berlanjut tanggal 25 September 2022 di Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Semarang.

Selain itu, Anda juga bisa mengikuti kegiatan Indonesia Heart Bike 2022 secara virtual. Caranya mudah, cukup dengan mengunduh aplikasi GERAK di Play Store atau App Store. Selanjutnya, Anda bisa bersepeda di dekat tempat tinggal atau di mana saja. Perhitungan Denyut Jantung selama bersepeda akan dikonversi menjadi nominal rupiah untuk donasi.

Pendaftaran kegiatan ini dibuka dari tanggal 22 Agustus 2022 sampai dengan 2 Oktober 2022. Adapun Periode Bersepeda berlangsung sepanjang 3 September-2 Oktober 2022.

Yuk ikutan gowes dan donasikan denyut jantung Anda. Donasi Anda melalui kegiatan ini akan digunakan untuk kegiatan penyuluhan kepada masyarakat serta bantuan intervensi, rehabilitasi, dan deteksi dini pada anak-anak dengan Penyakit Jantung Bawaan (PJB) dari keluarga pra sejahtera. Pendaftaran bisa dilakukan di sini.

Sebagai informasi, Indonesia Heart Bike 2022 juga didukung oleh NOC Indonesia, Milugo Indonesia, PT Omron Healthcare Indonesia, Blibli, Sariwangi, Hemaviton, detikcom serta Le Minerale sebagai Official Mineral Water. Dalam kegiatan ini, Anda dapat berdonasi lewat denyut jantung saat bersepeda.

(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT