Curhat Natasha Rizky, Termakan Mitos Obati Jerawat Pakai Bawang

ADVERTISEMENT

Curhat Natasha Rizky, Termakan Mitos Obati Jerawat Pakai Bawang

Alethea Pricila - detikHealth
Jumat, 09 Sep 2022 06:56 WIB
Natasha Rizky membagikan resep dirinya menjaga wajah, tetap bening di usia 28 tahun dengan memiliki tiga anak. Ternyata ini resepnya.
Natasha Rizky (Foto: Alethea Pricila/detikHealth)
Jakarta -

Memiliki kulit wajah yang sehat menjadi idaman setiap orang terlebih bagi wanita. Jerawat menjadi musuh terbesar untuk sebagian orang. Oleh karena itu, mereka akan melakukan berbagai cara mulai dari perawatan ke dokter hingga bahan-bahan alami untuk merawat wajah agar bersih dari jerawat.

Model dan presenter Natasha Rizky membagi pengalamannya yang tergiur menggunakan bahan alami seperti bawang untuk mendapatkan kondisi muka yang sehat. Alhasil bukan kondisi muka semakin membaik, wajahnya justru mengalami kemerahan.

"Aku pernah pakai bawang putih untuk jerawat. Itu katanya beneran ada kandungan natural dia (bawang putih) yang bisa buat nggak jerawatan, udah aku cobain ternyata nggak berkurang yang ada jadi merah," ucapnya kepada detikcom saat ditemui di Grand Launching AYOM Back to Your Natural Skin, Jakarta Selatan, Kamis (8/9/2022).

Salah satu bahan alami yang disebut-sebut bisa menghilangkan jerawat adalah bawang. Dikutip dari Healthline sebuah penelitian menunjukkan ekstrak bawang kemungkinan dapat membunuh bakteri pada kulit. Sifat antibakteri ini akan berguna ketika memiliki jerawat aktif.

Selain itu, kandungan vitamin C pada bawang disebut dapat mengurangi jerawat hingga mencerahkan kulit. Meski begitu, belum ada penelitian pasti yang menjelaskan bagaimana vitamin C dalam bawang dapat secara khusus berkontribusi untuk jerawat.

"Ya karena malah makin radang, aku jadinya mikir ya emang harus pakai skincare dan sunscreen. Jadi percuma aja kalo coba ini itu tapi nggak ada usahanya ya percuma," tegas Natasha Rizky.



Simak Video "Solusi Mengatasi Jerawat Membandel Akibat Penggunaan Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT