PeduliLindungi Eror, Penumpang KRL Dipersilakan Langsung Masuk

ADVERTISEMENT

PeduliLindungi Eror, Penumpang KRL Dipersilakan Langsung Masuk

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Rabu, 14 Sep 2022 09:07 WIB
Pedulilindungi
Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth
Jakarta -

Aplikasi PeduliLindungi tidak bisa diakses. Pengguna kesulitan melakukan pemindaian dan status vaksinasi. Stasiun KRL mempersilakan pengunjung untuk langsung masuk.

Pantauan detikcom, penumpang ada yang tidak bisa mengakses aplikasi PeduliLindungi dan lainnya terhenti di laman scan check-in. Menghindari penumpukan, petugas di stasiun MRT memperbolehkan penumpang langsung masuk.

"Memang lemot dari pagi. Ada yang bisa, ada yang nggak. Untuk hari ini jadi dipersilakan langsung masuk," kata petugas di Stasiun MRT Dukuh Atas yang tidak ingin disebutkan namanya kepada detikcom, Rabu (14/9/2022).

Sementara itu, hal yang sama dikeluhkan oleh penumpang di stasiun KRL Sudirman. Petugas membenarkan terjadi eror pada aplikasi PeduliLindungi sehingga penumpang diperbolehkan langsung masuk tanpa scan.

Melalui akun media sosialnya, pihak Kementerian Kesehatan mengatakan sedang ada gangguan pada aplikasi mobile dan web PeduliLindungi. Tim teknis menyebut akan segera melalukan perbaikan dan meminta agar aplikasi diperbarui ke versi terbaru.

"Tim teknis PeduliLindungi sedang melakukan perbaikan segera agar layanan aplikasi web dan aplikasi mobile dapat segera digunakan kembali," bebernya.

Dalam pernyataannya, Kementerian Kesehatan memastikan masyarakat tetap bisa beraktivitas normal. Pihaknya telah berkoordinasi dengan penyelenggara layanan publik.

"Kemenkes sudah menginformasikan kepada pihak KKP, pengelola bandara, dan transportasi publik terkait gangguan ini. Pengelola jasa dipastikan tetap memberikan pelayanan," tulis Kemenkes.

Simak Video 'Kata Kemenkes RI soal PeduliLindungi Eror Pagi Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT