Ternyata Ini Alasan Bos WHO Sebut Pandemi COVID Bentar Lagi Kelar

ADVERTISEMENT

Ternyata Ini Alasan Bos WHO Sebut Pandemi COVID Bentar Lagi Kelar

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Jumat, 16 Sep 2022 05:45 WIB
Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus hadiri agenda G20 di Yogyakarta. Ia tampak mengenakan pakaian batik. Ini fotonya.
Bos WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus. (Foto: Antara Foto/Hendra Nurdiyansyah)
Jakarta -

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan dunia berada di posisi yang sangat baik untuk segera mengakhiri pandemi COVID-19.

"Kita belum sampai di sana. Tetapi akhirnya sudah di depan mata," kata Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam konferensi pers dikutip dari Reuters, Kamis (16/9/2022)

Ini adalah penilaian paling optimis dari badan PBB itu sejak mengumumkan keadaan darurat internasional pada Januari 2020 dan mulai mengumumkan COVID-19 sebagai pandemi tiga bulan kemudian. Sejauh ini ada 606 juta orang di seluruh dunia yang terinfeksi Corona dan 6,5 juta tewas karenanya.

Tedros juga kembali mendesak negara-negara untuk menjaga kewaspadaan mereka dan menyamakan pandemi dengan perlombaan maraton.

"Sekarang adalah waktunya untuk berlari lebih keras dan memastikan kita melewati batas dan menuai hasil dari semua kerja keras kita."

Pertemuan para ahli WHO berikutnya adalah untuk memutuskan apakah pandemi masih merupakan keadaan darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional. Pertemuan ini akan diadakan pada Oktober mendatang.



Simak Video "Alasan Indonesia Belum Akhiri Pandemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT