e-Life: Muncul Tren 'Sleepover Date', Samakah Dengan FWB?

ADVERTISEMENT

e-Life: Muncul Tren 'Sleepover Date', Samakah Dengan FWB?

Ayunda Septiani - detikHealth
Jumat, 16 Sep 2022 12:57 WIB
Jakarta -

Istilah 'sleepover date' ramai beredar di media sosial. Istilah ini pun mengacu pada aktivitas menginap bersama pacar. Namun istilah ini menuai kritik dari sejumlah warganet yang menilai, istilah tersebut merujuk pada aktivitas seks bebas.

Psikolog klinis dan founder pusat konsultasi Anastasia and Associate, Anastasia Sari Dewi, menegaskan bahwa istilah 'sleepover date' merupakan bentuk pengembangan menyusul istilah-istilah yang sudah ada sebelumnya seperti Teman tapi Mesra (TTM) atau Friends with Benefits (FWB).

"Pandangan saya, ini (sleepover date) menjadi fenomena sosial yang dipopulerkan dengan istilah-istilah baru untuk menjelaskan hubungan satu orang dengan orang lainnya dengan lebih mudah," jelas Sari.

Lebih lanjut, kemunculan istilah 'sleepover date' ini benar bisa merujuk pada aktivitas seks bebas. Dengan istilah tersebut pun, kesan vulgar pada perilaku seks bebas bisa dikaburkan. Ia khawatir, jika istilah itu semakin marak digunakan, perilaku seks bebas pun ikut semakin ternormalisasi. Padahal bagaimana pun, perilaku seks bebas bisa berimbas pada fisik hingga mental.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai istilah 'sleepover date', e-Life kali ini akan membahasnya dengan mengangkat judul "Muncul Tren 'Sleepover Date', Samakah Dengan FWB?" bersama psikolog klinis Klinis Anastasia & Associate, Anastasia Sari Dewi, S.Psi, M.Psi.

Jangan lewatkan tayangannya, Jumat (2/09/2022) pukul 19.00 WIB, LIVE hanya di detikcom.

(ayd/mjt)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT