Harganya Jutaan, Treatment Gigi Ini Jadi Incaran Para Artis

ADVERTISEMENT

Harganya Jutaan, Treatment Gigi Ini Jadi Incaran Para Artis

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Sabtu, 17 Sep 2022 10:31 WIB
ilustrasi gigi
Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta -

Tampil sempurna di depan kamera mau tak mau jadi tuntutan para selebriti. Nggak heran mereka rela merogoh kocek jutaan untuk memperbaiki penampilan mereka.

Salah satu perawatan yang banyak dicari oleh para artis ternyata memperbaiki penampilan gigi mereka. Veneer gigi mulai menjadi pilihan para public figure demi senyum menawan.

"Kalau artis atau public figure itu paling banyak veneer gigi atau gigi kelinci," ungkap drg Deviana Maria, dokter gigi sekaligus co-founder klinik Rata saat dijumpai detikcom di daerah Jakarta Selatan, Kamis (15/9/2022).

drg Deviana menjelaskan ada dua tipe veneer, komposit dan porselen. Bagi kalangan public figure, tipe veneer porselen lebih banyak dicari karena membuat tampilan gigi lebih putih mengkilat.

Harganya berapa ya?

Perawatan veneer gigi ternyata nggak murah, detikers. Biayanya berkisar Rp 4-8 juta per gigi. Ingat ya, per satu gigi.

"Kenapa agak mahal, kan itu estetika banget, nggak bisa liat dari giginya aja tapi harus lihat dari bentuk muka orangnya, dia cewe atau cowo, profile sampingnya seperti apa," jelas drg Deviana.

"Jadi ada namanya digital smile design, jadi kita udah foto semua, video semua, dan kita bisa lihat bentuk gigi yang cocok dan itu personalize nggak ada pasien yang sama," sambungnya.



Simak Video "Enam Anak di Inggris Meninggal Dunia Akibat Infeksi Bakteri Strep A"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT