ADVERTISEMENT

Selasa, 20 Sep 2022 18:30 WIB

Alasan Ahli Bahasa Tubuh Duga Meghan Markle Pura-pura Nangis

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Meghan Markle Menangis di Pemakaman Ratu Elizabeth II Meghan Markle. (Foto: Dok. Getty Images, Wireimage)
Jakarta -

Tangis Meghan Markle di pemakaman mendiang Ratu Elizabeth II dinilai palsu. Menurut pakar bahasa Adrianne Carter, sulit untuk melihat rasa tulus Meghan saat ia sebenarnya mengetahui betul rasa sedihnya saat menyeka air mata di pipi, bakal disorot.

Alasan lain merujuk pada gestur wajah Meghan Markle dalam beberapa foto juga dinilai ahli tidak menunjukkan kesedihan yang berarti.

"Kami tidak melihat banyak gerakan otot di wajah Meghan dalam foto yang berkaitan dengan ekspresi emosional yang nyata," katanya, dikutip dari NPR News, Selasa (20/9/2022).

"Dia mungkin juga menjaga dirinya dengan ketat dalam emosi," pungkas Carter.

Meghan saat itu terlihat berada di samping suaminya, Pangeran Harry, berjalan di belakang peti mati Ratu sampai raja dibaringkan untuk bersantai di Kapel St. George, Kastil Windsor. Beberapa netizen sepakat dengan penilaian Adrianne, tetapi adapula beberapa di antaranya yang merasa tangisan Meghan merupakan rasa sedih yang tulus.

Menurut pakar kecerdasan emosional, analisis perilaku dan konteks deteksi penipuan, Cliff Lansley, ciri seseorang sedang 'akting' menangis bisa dilihat dari alis.

"Alisnya simetris dan otot-otot mulut sering bergerak bersamaan dengan alis. Ini adalah sinyal yang berkembang dan tidak diminta yang terjadi dalam waktu setengah detik setelah merasakan kesedihan dan sangat sulit untuk ditekan atau disembunyikan," jelasnya, dikutip dari laman The Emotional Intelligence Academy.



Simak Video "Ahli Ungkap Tanda Tangis Palsu Meghan Markle di Pemakaman Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT