Ahli Bedah Plastik Ungkap Lelaki Paling Tampan Menurut Sains

ADVERTISEMENT

Ahli Bedah Plastik Ungkap Lelaki Paling Tampan Menurut Sains

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Minggu, 25 Sep 2022 15:45 WIB
NEW YORK, NY - NOVEMBER 27:  Actor Robert Pattinson attends IFPs 27th Annual Gotham Independent Film Awards on November 27, 2017 in New York City.  (Photo by Dimitrios Kambouris/Getty Images for IFP)
Foto: Getty Images
Jakarta -

Ahli bedah plastik menggunakan metode ilmiah untuk menyimpulkan pria paling tampan di dunia dan wajahnya dinilai paling sempurna. Menurut Julian De Silva, Robert Pattinson memenuhi kriteria tersebut.

Penelitian ini berusaha menemukan wajah yang akan melengkapi 'rasio emas' yang dirancang oleh orang yunani kuno, menggunakan rumus matematika untuk menemukan 'proporsi wajah' yang tepat menurut angka.

Dikutip dari Mirror UK, dokter menemukan bahwa Robert yang berusia 36 tahun mengungguli semua kategori penilaian proporsi wajah baik dari hidung hingga mulut, 92,15 persen dinyatakan sempurna.

"Foto-foto bintang besar Hollywood menjadi subjek dalam tes dan proporsi wajah mereka diperiksa. Setelah merangkum hasilnya, disimpulkan bahwa Robert Pattinson memiliki wajah dan detail wajah yang paling sempurna," analisis Julian De Silva.

Mata, hidung, dan dagu menjadi fitur atau bagian wajah terbaik Robert Pattinson lantaran tes menunjukkan sisi kesempurnaan nyaris 100 persen.

Selain Robert, sesama aktor yakni Henry Cavill, hingga Bradley Cooper juga ikut dianalisis, Bradley menempati posisi ketiga. Aktor klasik Hollywood Brad Pitt dan George Clooney berada di tempat keempat dan kelima, sementara Hugh Jackman, David Beckham, Idris Elba, Kanye West, dan Ryan Gosling berada di peringkat 10 besar.

Sementara untuk wanita, Dr De Silva menyimpulkan bahwa supermodel Bella Hadid adalah wanita tercantik di dunia dengan skor tes kesempurnaan 94,35 persen. Beyoncé, Amber Heard, Ariana Grande, dan Taylor Swift juga masuk dalam lima besar studi wanita untuk proyek tersebut.



Simak Video "Cara Agar Bisa Lebih Bahagia Menurut Sains"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT