Anak Haha Running Man Idap Sindrom Langka Serang Sistem Imun, Begini Kondisinya

ADVERTISEMENT

Anak Haha Running Man Idap Sindrom Langka Serang Sistem Imun, Begini Kondisinya

Nurul Febian Danari - detikHealth
Jumat, 30 Sep 2022 18:00 WIB
Ilustrasi anak dirawat di rumah sakit
Foto: Getty Images/iStockphoto/kan2d
Jakarta -

Baru-baru ini, artis asal Korea Selatan sekaligus istri dari Haha Running Man, Byul mengabarkan bahwa dirinya sempat absen dari dunia sosial media karena kondisi sang anak, Song.

Song yang masing berusia 3 tahun itu didiagnosis mengidap Sindrom Guillain-Barre yang merupakan gangguan saraf yang langka. Gangguan sindrom ini terjadi ketika sistem imun menyerang saraf sehingga menyebabkan kelemahan otot, hilang refleks, dan mati rasa.

Kondisi ini terjadi secara tiba-tiba, walhasil Byul tak sempat untuk melakukan produktivitas seperti biasa termasuk untuk kebutuhan sosial media. Kejadian ini cukup membuat Byul dan keluarga mengalami masa-masa sulit.

"Karena ini terjadi begitu tiba-tiba pada anak yang sehat, anak yang sakit, dan padaku juga. Keluarga besar memiliki masa-masa yang sangat sulit," kata Byul dikutip dari laman Soompi.

Imbas kondisinya tersebut, Song sempat dirawat di rumah sakit. Setelah dipulangkan dan melanjutkan perawatan di rumah, kondisinya terus membaik dan pulih dengan cepat.

"Setelah dipulangkan ke rumah, dia menjadi semakin baik setiap harinya. Anak yang sebelumnya sakit sampai tidak bisa berjalan atau berdiri sendiri sekarang bisa melepaskan tangan ibu dan melakukannya sendiri," ungkap Byul.

Tak tahu kapan sang anak bisa sembuh, Byul awalnya tak ingin menceritakan kisahnya.

TERUSKAN MEMBACA, KLIK Di SINI



Simak Video "Ahli Ungkap Manfaat Ganja Medis untuk Penyakit Saraf"
[Gambas:Video 20detik]
(Nurul Febian Danari/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT