Viral Wanita 21 Tahun Nekat Cabut 4 Gigi Bungsu Sekaligus, Begini Pengalamannya

ADVERTISEMENT

Viral Wanita 21 Tahun Nekat Cabut 4 Gigi Bungsu Sekaligus, Begini Pengalamannya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Senin, 03 Okt 2022 19:30 WIB
viral gigi bungsu
Foto: Tangkapan layar TikTok
Jakarta -

Viral seorang wanita nekat mencabut 4 gigi bungsunya sekaligus setelah mengeluh sakit selama empat tahun. Pasalnya, tumbuhnya gigi susu bisa menyebabkan impaksi yang membuat gigi dan gusi bengkak juga nyeri.

Sakit di satu gigi saja kadang rasanya menyiksa, apalagi empat seperti yang diceritakan @hsnnieaq di akun TikToknya. Merasakan nyeri luar biasa selama empat tahun gegara gigi geraham tumbuh tak normal membuatnya harus mencabut keempatnya sekaligus.

Ia harus menjalani operasi dengan bius total dengan pengawasan dari dokter anastesi untuk mencabut giginya.

"Operasi aku harus disetujui tim dokter bedah karena aku yang meminta untuk cabut semua gigi bungsu karena udah sakit banget," curhatnya.


Bercerita kepada MStar, wanita asal Malaysia bernama Husnah Farihah ini mengatakan nekat mencabut keempat gigi bungsunya itu karena sudah merasa tidak nyaman, terlebih tumbuhnya tak normal.

Kondisi gigi bungsunya yang tumbuh tak normal itu ia ketahui ketika menjalani pemeriksaan dokter karena sebelumnya sempat didiagnosis kista yang tumbuh di bawah lidah.

"Karena kistanya sudah hilang, dokter menyarankan untuk operasi gigi bungsu saja karena kalau dibiarkan, giginya bisa rusak," ungkap Husnah.

Wanita berusia 21 tahun ini mengatakan gusi di gigi geraham belakang terasa nyeri karena sulit dibersihkan. Tak jarang gusi tempat gigi bungsu tumbuh itu juga berdarah.

"Kata dokter prosedur bedah kurang lebih sejam. Nggak sakit karena bius total,"

Seusai operasi, Husna mengatakan luka dan bekas jahitan semakin hari semakin pulih meski ia tak bisa membuka mulut terlalu besar karena risiko jahitan lepas.

"Sudah boleh bicara sedikit-sedikit. Makanannya harus yang lembut seperti bubur. Belum boleh makan makanan keras dan panas," paparnya.



Simak Video "Menakuti Bocah Pakai Suara 'Cekikikan' Hantu Bisa Timbulkan Trauma"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT