Benarkah Seseorang Selingkuh karena Faktor Genetik? Ini Kata Psikolog

ADVERTISEMENT

Benarkah Seseorang Selingkuh karena Faktor Genetik? Ini Kata Psikolog

Ayunda Septiani - detikHealth
Selasa, 04 Okt 2022 17:51 WIB
Jakarta -

Maraknya isu perselingkuhan membuat banyak orang jadi kepingin tahu tanda-tanda pasangan selingkuh. Ada yang bilang, faktor genetik menjadi salah satu alasan seseorang mendua.

Ditegaskan oleh psikolog dari Ohana Space Annisa Mega Radyani, MPSi, perselingkuhan terjadi bukan karena satu faktor. Penyebab selingkuh bisa saja berbeda pada tiap pasangan.

"Penyebab pasti sih sebenarnya nggak ada karena penyebab selingkuh itu kompleks banget," katanya dalam talkshow bersama detikcom di program e-Life, Jumat (30/9/2022).

Seringkali, aktivitas seksual menjadi penyebab terjadinya perselingkuhan. Dalam hal ini, orang yang berselingkuh merasa kebutuhan seksualnya tidak bisa terpenuhi dari pasangan pernikahannya.

Perselingkuhan dalam bentuk apapun tentu tak bisa dibenarkan. Tidak jarang juga perselingkuhan terjadi karena masalah komunikasi yang tidak baik antar pasangan.

Terkait dengan ciri-ciri pasangan selingkuh, menurut Mega, setidaknya tanda-tanda yang bisa dicurigai. Salah satunya perubahan perilaku pasangan.

"Yang tadinya misalnya meluk-meluk terus tiap hari, tiba-tiba jadi nggak," kata Mega.

(ayd/mjt)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT