Kali Ini 2 Varian Cup, Total 6 Produk Mie Sedaap Asal RI Ditarik Singapura

ADVERTISEMENT

Kali Ini 2 Varian Cup, Total 6 Produk Mie Sedaap Asal RI Ditarik Singapura

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Selasa, 11 Okt 2022 14:51 WIB
Ilustrasi mi instan
Foto: Getty Images/iStockphoto/Doucefleur
Jakarta -

Otoritas pangan Singapura atau Singapore Food Agency (SFA) kembali menarik dua produk Mie Sedaap. Giliran varian Mie Sedaap cup Kari Spesial masa kedaluwarsa 27 Maret 2023 dan mi instan cup Mie Sedaap Korean Spicy Chicken masa kedaluwarsa 24 April 2023.

SFA mengumumkan penarikan baru kedua varian Mie Sedaap tersebut per Selasa (11/10/2022). Mereka menemukan kandungan pestisida dalam bubuk cabai.

"Melalui pengujian peraturan kami, SFA telah mengidentifikasi bubuk cabai terkontaminasi dengan etilen oksida," katanya dalam rilis media yang diperbarui, dikutip dari Channel News Asia.

Artinya, hingga kini sudah ada enam varian Mie Sedaap yang ditarik Singapura dari peredaran, usai empat varian lainnya ditarik per 6 dan 8 Oktober.

"Pabrikan, PT Wings Surya, bekerja sama dengan importir untuk menarik produk mie instan Mie Sedaap dengan bubuk cabai dari pasar ritel, dan juga akan merumuskan kembali produk mereka untuk memperbaiki penyebab kontaminasi etilen oksida," kata SFA.

SFA juga menyebut semua produk Mie Sedaap akan diawasi lebih lanjut khususnya saat kedatangan di Singapura. Hanya kiriman produk lulus uji laboratorium yang diizinkan untuk dijual.

Konsumen yang sudah terlanjur membeli produk yang terlibat disarankan untuk tidak mengkonsumsinya.

"Mereka yang telah mengkonsumsi produk yang terlibat dan memiliki kekhawatiran tentang kesehatan mereka harus mencari nasihat medis," imbau SFA.

Simak video '2 Produk Mie Sedaap Ditarik Lagi di Singapura':

[Gambas:Video 20detik]



(naf/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT