Rahasia Performa Professional E-Sports Talent Lius Andre, Hobinya Makan Pisang!

ADVERTISEMENT

Rahasia Performa Professional E-Sports Talent Lius Andre, Hobinya Makan Pisang!

Muhammad Rofiq - detikHealth
Rabu, 12 Okt 2022 08:33 WIB
Lius Andre
Foto: Suci Risanti Rahmadania/DetikHealth
Jakarta -

Professional E-Sport talent Lius Andre mengajak masyarakat 'mengintip' rahasia di balik kebugarannya. Ia mengisahkan, demi menopang performa, kesehatan fisik dan mentalnya mesti dijaga agar senantiasa dalam keadaan baik.

"Aku biasa kalo mandi sekitar jam 7 atau 8, tapi memang untuk informasi bahwa ada tim esport profesional di Indonesia, bahkan mereka menggunakan physical coach dan juga mental coach," ungkap Lius Andre saat ditemui detikcom di RS Pondok Indah Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Selasa (11/10/2022).

"Dari para playernya, mereka bangun pagi, olahraga, dan juga ada sesi konsultasi untuk masalah mental mereka. Jadi, itu yang bakal membantu performa si player supaya fisik dan mentalnya tetap terjaga," tambahnya.

Namun di mata Lius Andre, hingga kini masih banyak anggota tim E-Sport di Indonesia yang belum melakukan kebiasaan baik tersebut. Padahal menurutnya, pada dasarnya kesehatan fisik dan mental sangat mempengaruhi prestasi dan performa.

"Sedikit banget bagian dari tim profesional esports yang melakukan hal ini, padahal kalau menurutku sendiri itu juga penting. Seperti yang kita tahu kalau kita sekolah dulu itu ada yang namanya mens sana in corpore sano, itu yang sebenarnya juga unsur yang penting banget yang memang harus diadakan tim-tim esport," tegas Lius.

Lius juga menjelaskan, dirinya gemar mengonsumsi buah pisang karena kandungan potasium pada buah ini mampu membantu kinerja otak.

"Pola makan sebenernya ada beberapa hal yang memang bagus untuk atlet esports lakukan, seperti contohnya karena aku juga pernah menjadi pelatih dari salah satu tim esport, dan ketika sebelum bertanding aku selalu kasih pisang, karena pisang itu mengandung potasium dan itu akan membantu kinerja otaknya, itu juga salah satu yang penting," ujarnya.

"Memang nutrisi harus dijaga sih sebenernya, kayak 4 sehat 5 sempurna, jadi nggak gampang sakit gitu, jadi semuanya bisa teratur," pungkas Lius.



Simak Video "Tips dari Amel Carla Agar Bisa Rajin Olahraga "
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT