Pemeran Hagrid Harry Potter Meninggal, Begini Riwayat Sakitnya

ADVERTISEMENT

Pemeran Hagrid Harry Potter Meninggal, Begini Riwayat Sakitnya

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Sabtu, 15 Okt 2022 08:05 WIB
Robbie Coltrane meninggal
Foto: Pemeran Hagrid Robbie Coltrane meninggal dunia
Jakarta -

Aktor Robbie Coltrane, pemeran Hagrid di Harry Potter meninggal dunia. Tutup usia di 72 tahun, ia disebut mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit Larbert, Skotlandia, dekat rumahnya.

Hagrid disebut sudah berjuang melawan sakit yang diidap selama dua tahun terakhir. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh agen Coltrane, Belinda Wright.

Daniel Radcliffe ikut berduka atas kepergian Robbie Coltrane. "Saya merasa sangat beruntung bisa bertemu dan bekerja dengannya dan sangat sedih dia meninggal. Dia adalah aktor yang luar biasa dan pria yang menyenangkan," dikutip dari Washington Post.

Sakit Apa?

Penyebab kematian Robbie Coltrane belum diketahui pasti, Belinda Wright tidak menjelaskan sakit yang diidap Coltrane selama beberapa tahun terakhir. Namun, dikutip dari beragam sumber, aktor terkenal Harry Potter tersebut memiliki riwayat sakit osteoarthritis.

Salah satu fotonya berada di kursi roda 2019 lalu sempat viral, saat dirinya diketahui tidak bisa berjalan. Sumber pada saat itu mengungkapkan dirinya tengah kesakitan dan berencana menjalani operasi penggantian lutut ketika kelainan tersebut merusak persendiannya.

Coltrane pernah berbicara tentang masalah kesehatannya, menyatakan bahwa dia berjuang melawan rasa sakit selama 24 jam sehari ketika menjadi aktor di National Treasure and Great Expectations. Ia bercerita, bahwa dia tidak memiliki tulang rawan di lututnya.

Namun, ia berhasil sembuh usai menjalani operasi pada tahun 2020. Pemeran Hagrid Harry Potter tersebut menyatakan pada akhirnya bisa tidur dengan nyenyak dan bebas rasa sakit setelah operasi.



Simak Video "Hasil Uji Obat Sirup yang Dikonsumsi Pasien Gagal Ginjal Akut"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT