Bapak-bapak! Ini Dia Alasan Harus Rajin Remas Payudara Istri

ADVERTISEMENT

Terpopuler Sepekan

Bapak-bapak! Ini Dia Alasan Harus Rajin Remas Payudara Istri

Nurul Febian Danari - detikHealth
Sabtu, 15 Okt 2022 19:02 WIB
Ilustrasi Mengencangkan Payudara
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Meremas payudara tak hanya menjadi salah satu cara untuk meningkatkan gairah sang istri ketika bercinta. Meskipun tak bisa membuat ukuran payudara bertambah besar, meremas payudara istri juga memiliki banyak manfaat lainnya bagi kesehatan.

Manfaat Meremas Payudara

1. Memperbaiki aliran darah

Dokter spesialis bedah plastik, dr Sara Ester Triatmoko SpBP-RE(K) menjelaskan bahwa meremas payudara dapat memperbaiki aliran darah.

"Meremas-remas itu tidak menimbulkan payudara menjadi lebih besar atau lebih kecil. Tapi, meremas itu sebenarnya memperbaiki aliran darah. Jadi kalau aliran darahnya baik, tentunya akan lebih sehat. Bayangin saja kalau kulit muka kita facial, aliran darahnya baik, kan lebih glowing lebih sehat," ungkap dr Sara saat ditemui detikcom di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

2. Bisa deteksi benjolan pemicu tumor

Meremas payudara membuat lebih peka bila ada benjolan pemicu tumor. Di samping aktivitas seksual, pendeteksian ini juga bisa dilakukan sembari pijat atau mandi. dr Sara mengatakan bahwa pada banyak kasus, gejala awal kanker payudara dapat dideteksi dengan adanya benjolan di payudara.

"Kadang-kadang meremas payudara itu membuat kita sensitif terhadap adanya benjolan," kata dr Sara.

Anjuran dokter buat para suami

Dokter menyarankan bahwa meremas payudara tak hanya saat bercinta, tetapi juga bisa dilakukan saat mandi untuk mendeteksi benjolan pada payudara istri.

"Bahkan ada yang komentar, kadang-kadang 'wah punya suami tapi suaminya kok bisa nggak mendeteksi benjolan sudah sebesar itu', jadi memang kalau kita hidup berumah tangga, bagus gitu melakukan peremasan payudara, di-massage, diperiksa, tiap mandi gitu ya," jelas dr Sara.

"Suami-suami remaslah payudara istrimu. Supaya kalau ada benjolan (bisa) ketahuan," lanjutnya.

Saksikan juga Sosok minggu ini: Kiswanti, Pendekar Pustaka dari Parung

[Gambas:Video 20detik]



(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT