Viral Nakes Sumsel Live TikTok Saat Operasi Caesar Pasien, Pihak RS Minta Maaf

ADVERTISEMENT

Viral Nakes Sumsel Live TikTok Saat Operasi Caesar Pasien, Pihak RS Minta Maaf

Prima Syahbana - detikHealth
Jumat, 04 Nov 2022 19:33 WIB
Nakes live TikTok proses operasi pasien melahirkan.
Nakes live TikTok proses operasi melahirkan pasiennya. (Foto: Istimewa/tangkapan layar)
Jakarta -

Viral potongan video live TikTok dari dalam ruang operasi RSUD Martapura, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, viral di media sosial. Video tersebut disiarkan langsung oleh tenaga kesehatan di tengah operasi persalinan salah satu pasiennya.

Dalam video tersebut, terlihat tiga nakes yang sedang melakukan operasi caesar pasien yang akan melahirkan. Prosedur caesar itu sengaja direkam dan disiarkan lewat akun TikTok salah satu nakes di rumah sakit tersebut.

Netizen pun mengecam aksi yang disebut tidak terpuji itu. Mereka menyebut tindakan itu telah melanggar hak privasi pasien.

Pihak RSUD Martapura telah menindaklanjuti masalah ini. Nakes yang merekam live TikTok, Satria Agung, telah diproses dan menyampaikan permintaan maaf.

"Saya menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada pihak terkait. Saya mengklarifikasi bahwasanya tindakan yang saya lakukan ini salah," kata Satria yang dikutip dari detikSumut, Jumat (4/11/2022).

"Terlepas karena saya adalah manusia biasa yang tak luput dari salah dan khilaf, dengan ini saya memohon maaf sebesar-besarnya," sambungnya.

LANJUTKAN MEMBACA, KLIK DI SINI



Simak Video "Permintaan Maaf Nakes yang Live TikTok Saat Pasien Lahiran"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT