Operasi Bariatrik Bikin Melly Goeslaw Lebih Lancar Stop Merokok, Ini Alasannya

ADVERTISEMENT

Operasi Bariatrik Bikin Melly Goeslaw Lebih Lancar Stop Merokok, Ini Alasannya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Senin, 14 Nov 2022 12:01 WIB
Melly Goeslaw di Pestapora 2022
Melly Goeslaw. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Penyanyi Melly Goeslaw sukses memangkas berat badan sebanyak 23 kilogram dalam waktu empat bulan. Demi mendukung dietnya, Melly menjalani operasi bariatrik di salah satu rumah sakit di daerah Jakarta Selatan.

Melly menjelaskan, operasi bariatrik ia lakukan untuk memulihkan kondisi kesehatannya yang sempat obesitas. Pasca melakukan operasi bariatrik, Melly merasakan hidupnya jauh lebih baik.

"Jadi aku dikasih hidup, jadi aku beruntung sekali punya suami yang membuatku bahagia, terus anak-anak juga baik, aku jg punya karir yang bagus, jadi aku pengin bikin ending hidupku juga nggak konyol," tutur Melly saat ditanyai alasannya melakukan operasi bariatrik.

Sebelumnya, istri Anto Hoed ini juga sudah melakukan berbagai pola diet untuk menurunkan berat badannya namun gagal. Olahraga yang ia lakukan juga tak lantas membuat berat badannya turun.

Melihat tak ada perubahan, Melly akhirnya memutuskan operasi bariatrik. Bedah yang dilakukan Melly Goeslaw adalah bariatrik sleeve gastrectomy yaitu tindakan pemotongan lambung kurang lebih sebanyak 85 persen sehingga ukuran lambung menjadi lebih kecil. Dengan begitu, asupan makanannya menjadi lebih sedikit dibandingkan sebelum operasi.

"Kemarin itu ketika aku diet, olahraga juga pernah salah sampai kecetit krn mgkn masih gemuk kan ya, jadi yang aku lakukan salah terus," paparnya.

Next: Stop merokok usai operasi bariatrik



Simak Video "Mengenal Bedah Bariatrik, Solusi Bebas Obesitas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT