Diabetes Melly Goeslaw Membaik Usai Operasi Bariatrik, Begini Pengaruhnya

ADVERTISEMENT

Diabetes Melly Goeslaw Membaik Usai Operasi Bariatrik, Begini Pengaruhnya

Alethea Pricila - detikHealth
Senin, 14 Nov 2022 13:05 WIB
Penyanyi Melly Goeslaw berhasil memangkas BB hingga 23 kilogram dalam kurun waktu 3 bulan. Ia mengungkapkan, salah satu metode yang dijalaninya demi menurunkan BB adalah operasi bariatrik.
Diabetes yang diidap Melly Goeslaw membaik setelah operasi bariatrik (Foto: Alethea Pricila/detikHealth)
Jakarta -

Operasi bariatrik yang dilakukan Melly Goeslaw ternyata tidak hanya berhasil membuatnya menurunkan berat badannya secara drastis tetapi juga membuat hidupnya menjadi lebih 'baru'. Melly mengaku ada perubahan pola hidup yang terjadi usai ia melakukan operasi mulai dari porsi makan hingga kebiasaan buruknya kini telah hilang.

"Kemarin waktu bariatrik aku pikir-pikir aku 3 jam di bius total tapi begitu bangun aku punya hidup yang baru. Aku juga stop rokok 100 persen, terus juga aku juga nggak begadang lagi karena jam 10 udah ngantuk," ucap Melly Goeslaw pada Konferensi Pers RSPI Group - Bedah Bariatrik, Solusi Bebas Obesitas, di Grand Hyatt Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2022).

Lebih lanjut Melly menyebut merasakan dampak positif usai operasi bariatrik bagi kesehatannya yakni penyakit diabetes yang kian membaik.

"Waktu sebelum operasi ada pemeriksaan, di situ aku ketahuan ternyata aku diabet, setelah bariatrik diabetnya bagus. Waktu itu gulanya 250 sekarang 99," ceritanya.

Spesialis bedah subspesialis bedah digestif dari RS Pondok Indah, Dr dr Peter Ian Limas, SpBSubBDig yang juga menangani Melly Goeslaw menyebut hal ini bisa terjadi karena adanya perubahan hormonal pasca operasi.

"Untuk sleeve ini memang yang ditinggalkan itu 15 persen dari lambungnya yang ditinggalkan, jadi memang kecil sekali. Jadi untuk perubahan citra rasa itu memang ada, terlebih pada metode-metode tertentu seperti bypass, hormonal itu juga, kita banyak bermain dengan hormon walaupun 100 persen belum mengerti itu kita belom tau," ucap dr Peter.

NEXT: Efek operasi bariatrik ke diabetes Melly Goeslaw



Simak Video "Mengenal Operasi Bariatrik yang Dilakukan Melly Goeslaw"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT