Cerita Melly Goeslaw yang Ketahuan Diabetes Justru Saat Ingin Kurus

ADVERTISEMENT

Cerita Melly Goeslaw yang Ketahuan Diabetes Justru Saat Ingin Kurus

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Senin, 14 Nov 2022 15:30 WIB
Melly Goeslaw
Perjalanan diet Melly Goeslaw. (Foto: Instagram @melly_goeslaw)
Jakarta -

Ada cerita menarik di balik perjalanan penurunan berat badan yang dijalani Melly Goeslaw. Pelantun 'Ada Apa Dengan Cinta' itu baru menyadari dirinya mengidap diabetes sesaat sebelum akan menjalani operasi bariatrik demi memangkas berat badan.

Istri Anto Hoed ini mulai menyadari ada yang salah dengan berat badannya saat dirinya mulai merasa sulit melakukan aktivitas ringan, misalnya sesak napas dan dengkul sakit saat naik tangga. Sempat menjalani beberapa pola diet namun gagal.

Bercerita di acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV, ibu anak dua ini memutuskan menjalani operasi bariatrik atas saran rekannya sesama penyanyi, Tompi. Namun sebelum operasi, Melly harus menjalani serangkaian pemeriksaan sebagai syarat operasi bariatrik. Di situlah dia baru mengetahui memiliki riwayat diabetes.

"Nah dari itu semua aku tahu kalau sudah diabetes level 8. Untungnya baru tahu karena kalau tahu dari dulu, gue sudah minum obat bahkan minum insulin. Aku belum sampai situ," kenang Melly.

Sempat bingung berat badannya terus naik walau makan sedikit, Melly akhirnya berkonsultasi dengan pakar nutrigenomik. Setelah diperiksa, ternyata ada kelainan genetik yang diidapnya sehingga membuatnya lebih mudah gemuk.

"Setelah dicek nutrigenomik itu memang gen gue makan karbo sedikit saja bisa naik," ucap Melly.

Sempat suntik obat pelangsing

Perjuangan Melly Goeslaw untuk memiliki berat badan ideal tidak mudah. Ia sadar dirinya sudah mengalami kelebihan berat badan sejak hamil anak pertama.

Segala macam pola diet pernah dijalaninya, bahkan pernah suntik obat pelangsing.

"Dari jaman Potret dulu 45 kg, naik 33 kg, terus suntik kurus, minum obat kurus turun ke 53 kg. Naik lagi 33 kg, abis itu suntik kurus tidak bisa lagi turun lagi ke 53 kg, paling ke 75 kg sekian," bebernya.

Kini setelah menjalani operasi bariatrik, berat badannya mulai turun dan kebiasaan hidupnya pun berubah. Meski sudah turun 23 kg, ia masih berjuang untuk mencapai 55 kg.

"Aku sekarang gulanya 99-100, tadi nya 250-an. Sekarang makan apa saja sedikit, tidak bisa banyak. Kalau banyak eneg banget dan sakit, cepat merasa kenyang," pungkas Melly.



Simak Video "Mengenal Operasi Bariatrik yang Dilakukan Melly Goeslaw"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT