Disinggung Livy Renata, Mungkinkah Ada Fetish Aneh soal Keperawanan?

ADVERTISEMENT

Disinggung Livy Renata, Mungkinkah Ada Fetish Aneh soal Keperawanan?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Minggu, 20 Nov 2022 08:01 WIB
livy renata
Livy Renata singgung soal fetish aneh di balik pertanyaan keperawanan. (Foto: Instagram @livy_renataa)
Jakarta -

Selebgram Livy Renata baru-baru ini ikut menyoroti persoalan keperawanan yang belakangan dikaitkan dengan salah satu YouTuber. Ia menduga, kemungkinan ada fetish aneh di balik seringnya bertanya soal keperawanan.

"Apakah ada semacam fetish aneh yang kamu dapatkan dengan pertanyaan keperawanan perempuan?," sorot Livy, dalam akun Twitter pribadinya, dikutip detikcom Minggu (20/11/2022).

BACA JUGA:

Pakar seks dr Boyke Dian Nugraha sebelumnya menjelaskan obsesi pria terkait keperawanan bersinggungan dengan persepsi 'kejantanan' mereka.

"Keperawanan membuat fantasi kejantanan para pria terpenuhi. Mendapatkan gadis 'suci' sering dikaitkan dengan mitos sebagai pria yang pertama menikmati seks dengan si wanita, lalu akan dikenang selamanya," ujar pakar seks dr Boyke Dian Nugraha saat dihubungi detikcom, Jumat (18/11/2022).

Namun, tampaknya tidak berkaitan dengan fetish atau penyimpangan seksual seseorang terhadap benda atau hal tertentu. Soal keperawanan, disebutnya erat berkaitan dengan kepercayaan budaya dan agama.

Keperawanan kerap dikaitkan dengan rusaknya hymen atau selaput yang tipis dan elastis, berada di permukaan vagina. Namun, dikutip dari Medical News Today, hymen bisa robek akibat aktivitas lain selain berhubungan seksual, misalnya bersepeda.

Menurut spesialis obgyn dr Ni Komang Yeni, SpOG 'perawan' bukan merupakan diagnosis medis.

"Perawan itu adalah status, bukan diagnosis medis. Hanya dirinya sendiri yang tahu," kata dr Komang kepada detikcom beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:



Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT