Putri Candrawathi Kelihatan Pakai Masker Terus, Kok Bisa Masih Kena COVID-19?

ADVERTISEMENT

Putri Candrawathi Kelihatan Pakai Masker Terus, Kok Bisa Masih Kena COVID-19?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Kamis, 24 Nov 2022 17:34 WIB
Terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi kembali menjalani sidang perkara pembunuhan berencana Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022).
Putri Candrawathi positif COVID-19. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, terinfeksi virus Corona. Kini Putri tengah dalam perawatan oleh tim dokter dari Rutan Kejaksaan Agung.

Kuasa hukum Putri, Arman Hanis, mengatakan kondisi kliennya saat ini mengalami gejala flu dan batuk. Namun, Ferdy Sambo sempat menyebut istrinya terpapar COVID-19 karena tidak mematuhi protokol kesehatan selama di rutan kejaksaan.

"Bahwa keluarga saya mematuhi prosedur penanganan COVID. Istri saya tidak mematuhi di rutan kejaksaan, makanya positif sekarang, selama ini belum pernah positif," kata Ferdy Sambo dalam sidang di PN Jaksel, Selasa (21/11/2022).

Dalam beberapa kesempatan, Putri terlihat selalu menggunakan masker. Tetapi, kenapa masih bisa terkena COVID-19?

Dikutip dari laman Primaya Hospital, ada kelengahan yang sering terjadi dan membuat seseorang masih sangat berisiko terpapar COVID-19. Masih banyak yang memakai masker dengan cara yang salah, dengan membiarkan adanya celah dan tak pas di wajah.

Cara memakai masker yang tepat adalah pastikan masker menutup hidung dan mulut dengan sempurna. Selain itu, pastikan tidak ada celah di sekitar masker yang bisa menjadi jalan virus masuk ke dalam tubuh.

Tak hanya itu, hal penting lainnya yang harus diperhatikan adalah menjaga jarak untuk memutus rantai penularan. Sebab, memakai masker saja tidak efektif mencegah COVID-19 jika tak dibarengi dengan protokol kesehatan lainnya.



Simak Video "Seputar Virus Covid-19 yang Diyakini Buatan Manusia"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT