Netizen Heboh Sorot Tenda Sakinah Cianjur, Tempat Khusus Seks Pasutri

ADVERTISEMENT

Netizen Heboh Sorot Tenda Sakinah Cianjur, Tempat Khusus Seks Pasutri

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Jumat, 02 Des 2022 09:30 WIB
Close up of couple hands lie on bed relaxing in bedroom, lovers have intense sex or making love feeling orgasm and satisfaction, boyfriend and girlfriend enjoy foreplay on white sheets in the morning
Ilustrasi seks. (Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes)
Jakarta -

Netizen belakangan menyoroti 'tenda sakinah' di Cianjur, tempat khusus untuk aktivitas pasangan suami istri berhubungan seks. Penggagas Feri R Firdaus menyebut tenda ini dibuat untuk korban gempa pasutri yang terganggu dalam memenuhi kebutuhan biologisnya.

Beberapa netizen dibuat bingung dengan mungkinkah seseorang masih memikirkan perkara seks di tengah bencana yang dihadapi?

Pakar seks dr Boyke Dian Nugraha menyebut hal semacam itu sangatlah wajar. Seperti kebutuhan makan dan minum, kebutuhan hubungan seks juga tak kalah 'wajib'.

"Sama dengan kenapa sih di penjara juga disediakan tempat khusus untuk melakukan hubungan suami istri melakukan seks, karena ya namanya hubungan suami istri itu kan sesuatu yang alami," cerita dr Boyke kepada detikcom Kamis (1/12/2022).

"Sesuatu fitrah yang diberikan oleh tuhan kepada kita, jadi kalau merekapun disediakan tenda dekat korban lokasi gempa suami istri ya boleh-boleh saja dan menurut saya itu sangat humanis sekali," sambung dia.

Meski begitu, dr Boyke memberikan catatan soal tempat khusus untuk berhubungan seks dibuat sebersih mungkin. Terlebih, jika dipakai secara bergantian.

Ia menyebut hal semacam ini amat lumrah. Dirinya juga mengapresiasi penyedia tempat 'tenda sakinah' lantaran masih memikirkan kebutuhan biologis pasutri korban gempa.

"Kebutuhan seks itu kan seperti kebutuhan makan dan minum saja, iya kan, dan itu hanya bedanya kalau orang nggak makan minum mati, kalau orang ga melakukan seks nggak mati, cuma jadi pusing," kata dia.

"Jadi saya pikir tenda yang disediakan khusus untuk pasutri yang sudah menikah kemudian dipakai bergantian asal bersih saja ya menurut saya oke-oke saja meskipun sebenarnya seks juga bisa dialihkan dengan kegiatan lain, tapi ini bagus," pungkasnya.



Simak Video "Anita Tanjung Beri Trauma Healing Anak-anak Korban Gempa Cianjur"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT