Catat, Ini 5 Langkah Sederhana agar Hidup Makin Sehat & Berkualitas

ADVERTISEMENT

Catat, Ini 5 Langkah Sederhana agar Hidup Makin Sehat & Berkualitas

Jihaan Khoirunnissa - detikHealth
Minggu, 04 Des 2022 22:13 WIB
Ilustrasi untuk Ensure
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Bulan November menjadi pengingat bagi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Karena di bulan ini diperingati Hari Kesehatan Nasional yang jatuh setiap tanggal 12 November.

Di masa pandemi COVID-19 yang belum kunjung usai, tentunya menjaga agar tubuh tetap fit dan bugar menjadi hal yang perlu diperhatikan. Hal ini agar Anda bisa tetap beraktivitas dengan lancar. Karena itu, yuk mulai menerapkan gaya hidup sehat. Tidak sulit kok, karena pada dasarnya pola hidup yang sehat bisa dilakukan melalui cara-cara yang sederhana, seperti dirangkum dari Shape dan Health Cleveland Clinic berikut ini.

Perbanyak Minum Air Putih

Supaya tetap bugar, penting untuk menjaga tubuh terhidrasi dengan baik. Hal ini mengingat sebagian besar komposisi tubuh manusia, atau sebanyak 75% nya terdiri dari air. Karena itu pastikan asupan air mencukupi. Dengan memperbanyak minum air putih, dapat membantu menjaga daya tahan serta kesimbangan suhu tubuh.

Buat Plan Menu Setiap Minggu

Kondisi kesehatan tubuh sangat bergantung dari jenis makanan yang masuk. Apakah makanan tersebut mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh atau tidak. Nah, untuk mempermudah Anda dalam mengonsumsi makanan bergizi setiap hari, coba buat plan menu untuk seminggu. Jadi, Anda tidak perlu bingung harus masak apa esok hari.

Jalan Kaki 10 Menit

Rutin berolahraga merupakan kunci memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Bagi yang tidak punya waktu karena rutinitas bekerja yang super sibuk, jangan khawatir. Karena sebetulnya olahraga tidak perlu waktu yang lama kok. Ada banyak opsi olahraga yang bisa dilakukan dalam waktu singkat. Misalnya dengan rajin berjalan kaki, setidaknya 10 menit setiap hari. Menurut pakar, berjalan kaki selama 10 menit bisa membantu meningkatkan kesehatan kardiovaskular.

Hindari Multitask saat Makan

Siapa yang sering mengunyah makanan sambil mengerjakan pekerjaan kantor di waktu makan siang? Jika Anda pernah melakukannya, sebaiknya mulai dikurangi ya. Karena makan sambil beraktivitas tidak baik bagi kesehatan. Sebuah riset menunjukkan kebiasaan multitasking tanpa sadar memicu Anda untuk makan lebih banyak. Yang jika dilakukan terus-menerus bisa menaikkan berat badan.

Awali Hari dengan Sarapan Sehat

Sarapan merupakan waktu makan untuk mengawali hari. Saat itu, tubuh baru terisi dengan asupan makanan, setelah berjam-jam tidur di malam hari. Karena itu, kualitas gizi dari menu sarapan harus diperhatikan. Pastikan sarapan memiliki kandungan gizi yang cukup agar dapat memberikan energi untuk beraktivitas seharian.

Tidak hanya mengonsumsi makanan sehat, Anda juga bisa mengonsumi ENSURE Gold. ENSURE Gold merupakan nutrisi dewasa pertama dan satu-satu nya dengan kandungan HMB (Hidroksi Metil Butirat) dan triple protein, yang efektif dan terbukti klinis dalam menjaga kesehatan massa otot.

ENSURE Gold juga Tinggi Kalsium & Tinggi Vitamin D. Kedua zat tersebut dinilai penting terutama untuk membantu memelihara kepadatan tulang. Di dalamnya juga terdapat kandungan 100% lemak nabati yang kaya akan omega 3 & 6 penting untuk menjaga fungsi jantung, serta 13 vitamin & 9 mineral yang penting untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. ENSURE Gold tersedia dalam 3 rasa yang lezat, yaitu Vanilla, Cokelat dan Gandum.



Simak Video "Vegeta Dukung Kesehatan Pencernaan di Hari Gizi Nasional "
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT