Viral Pria Alami Lumpuh Wajah Gegara Begadang Nonstop Nonton Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Viral Pria Alami Lumpuh Wajah Gegara Begadang Nonstop Nonton Piala Dunia 2022

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Rabu, 07 Des 2022 15:02 WIB
Palestinians fans watch the match between Morocco and Spain during the Qatar 2022 World Cup football in Gaza City, on December 6,2022. (Photo by Sameh Rahmi/NurPhoto via Getty Images)
Momen di piala dunia 2022. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta -

Viral kisah seorang pria di China yang mengalami kelumpuhan wajah karena keseringan begadang menonton Piala Dunia 2022. Dia dilaporkan begadang selama seminggu penuh menyaksikan Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar.

Laporan CN Hubei melaporkan bahwa pria bermarga Chao ini tidak melewatkan satu pertandingan pun sejak awal Piala Dunia tahun ini. Ia hanya tidur dua jam sehari sebelum berangkat ke tempat kerjanya.

"Pada tanggal 30 November, saya tidur selama 2 jam setelah menonton pertandingan dan ketika saya bangun, saya merasa sangat lelah", ujarnya.

Percaya bahwa perasaan lesunya disebabkan oleh kurang tidur, dia melanjutkan rutinitas hariannya. Namun begitu sampai di kantor, dia merasa bibirnya miring ke satu sisi dan kehilangan kendali atas kelopak matanya.

"Saya tidak terlalu memikirkannya dan memutuskan untuk beristirahat sebentar di kantor. Tapi setelah beberapa lama, kondisi saya sepertinya tidak membaik dan itu mempengaruhi kemajuan pekerjaan saya", tambahnya.

Chao kemudian berkonsultasi dengan dokter di rumah sakit dan didiagnosis menderita kelumpuhan wajah yang hasil awalnya menunjukkan bahwa ia kurang tidur dan udara dingin langsung menerpa wajahnya yang menyebabkan ia kehilangan kendali atas otot-otot wajahnya.

Dia kemudian diberikan perawatan akupunktur dan pijat wajah untuk mendapatkan kembali wajahnya dan Chao mengatakan perawatan tersebut telah membantu kondisinya. Ia pun berpesan kepada warganet untuk menjaga kesehatannya, pasca kejadian tersebut dan tidak begadang berlebihan saat menonton pertandingan sepak bola.



Simak Video "Waspada! Dokter Jantung Ungkap Pemicu Stroke di Usia Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT