Eyebost, Vitamin Mata Terbaik untuk Masalah Penglihatan

ADVERTISEMENT

Eyebost, Vitamin Mata Terbaik untuk Masalah Penglihatan

Sponsored - detikHealth
Kamis, 08 Des 2022 17:30 WIB
Eyebost
Foto: Eyebost
Jakarta -

Beberapa tahun ini, industri hiburan sedang berada di puncak popularitasnya, terutama film dan series. Hampir semua kalangan terpincut untuk menonton film, series, hingga drama korea. Selain akting para aktor dan aktris yang sangat menjanjikan, alur ceritanya bak angin segar bagi para penontonnya, khususnya di Indonesia.

Dapat dikatakan bahwa menonton film atau series dapat menimbulkan efek ketagihan. Seiring dengan alur cerita yang kian menarik, akan muncul keinginan untuk menonton secara terus menerus. Dari satu episode beralih ke episode selanjutnya. Tak terasa satu judul series atau film dibabat habis dalam sekali duduk.

Tanpa disadari, timbul ketidaknyamanan pada mata setelah binge watching atau menonton tanpa jeda. Di antaranya adalah mata lelah, kering, bahkan pusing hingga mual. Yang lebih parahnya lagi, apabila aktivitas tersebut dilakukan dalam jangka panjang akan merembet pada masalah kesehatan yang lain.

Mata lelah berawal dari mata tegang atau eye strain. Gangguan mata tegang disebabkan oleh otot-otot mata yang dipaksa secara terus menerus untuk menatap layar gadget. Otot mata tegang akan menimbulkan efek lelah pada mata disertai dengan gejala mata kering, merah, gatal, dan sebagainya.

Menurut WHO, prevalensi kelelahan mata di dunia sangat tinggi, yaitu antara 75-90%. Berdasarkan data tersebut, rasanya penggunaan gadget perlu dibenahi agar tidak menimbulkan berbagai gangguan pada mata serta dibarengi dengan penerapan gaya hidup sehat seperti tidur cukup, penuhi asupan cairan harian, membatasi penggunaan gadget, serta menerapkan teknik 20-20-20.

Apakah itu teknik 20-20-20? Teknik ini merupakan teknik yang dikembangkan oleh seorang optometrist, Dr. Jeffrey Anshel untuk meringankan terjadinya mata tegang. Teknik 20-20-20 artinya 20 menit menatap layar gadget atau laptop, lalu mengistirahatkan mata dengan melihat benda sejauh 20 kaki (± 6 meter) selama 20 detik.

Cara tersebut terbilang efektif dalam meredakan mata tegang akibat mata berkonsentrasi terlalu lama saat menatap layar. Bahkan, Asosiasi Optometri Amerika dan Akademi Oftalmologi Amerika turut merekomendasikan teknik tersebut.

Ingin mendapatkan informasi lain seputar Kesehatan Mata? Yuk kunjungi blog vitamin mata Eyebost.

Meski demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa asupan nutrisi untuk mata seringkali tidak terpenuhi. Maka dari itu, vitamin mata sangat direkomendasikan guna memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh mata. Salah satu vitamin untuk mata yang dapat turut membantu memelihara kesehatan mata adalah Eyebost.

Vitamin mata yang diproduksi oleh PT. Herba Emas Wahidatama dan didistribusikan oleh PT. Erhanesia Digima Mukitama ini, mengandung ekstrak wortel, bilberry, blueberry, dan bunga marigold. Senyawa lutein menjadi pemeran utama, yang mana lutein merupakan salah satu senyawa karotenoid yang memberikan pigmen atau warna kuning dan oranye pada tanaman.

EyebostFoto: Eyebost

Lutein memegang peran penting dalam menjaga kesehatan mata yaitu untuk mencegah radikal bebas dan sinar biru atau blue light yang masuk ke dalam mata yang bersumber dari paparan layar gadget dan sinar matahari.

Kurangnya asupan lutein akan menimbulkan berbagai gangguan pada mata seperti mata kering, katarak, memperparah kelainan refraktif khususnya miopi atau rabun jauh, serta Age-related Macular Degeneration (AMD) dimana AMD merupakan gangguan mata yang ditandai dengan pandangan kabur akibat bertambahnya usia.

Eyebost membuat gebrakan baru dengan kandungan ekstrak bunga marigold (Tagetes Electra) yang sangat kaya akan kandungan lutein. Dalam sebuah studi berjudul Telaah Literatur Potensi Lutein dari Bunga Marigold Lokal sebagai Suplemen Kesehatan disebutkan bahwa bunga marigold mengandung senyawa lutein dan zeaxanthin sebanyak 13,88 mg/g.

Jumlah tersebut sudah memenuhi asupan lutein harian yang idealnya adalah sebesar 6-20 mg per hari. Di samping itu, madu asli digunakan di dalam Eyebost sebagai pemanis alami. Madu yang mengandung enzim, asam amino, vitamin B, C, mineral, dan antioksidan, turut memperkaya kandungan Eyebost.

Kandungan madu Eyebost sangat aman dikonsumsi oleh anak-anak berusia 2 tahun hingga lansia, bahkan madu tersebut menjadikan Eyebost sebagai vitamin yang bagus bagi penderita diabetes sebab madu merupakan pemanis alami dengan indeks glikemik yang lebih rendah daripada gula.

Selain itu, Eyebost dikemas dengan sangat apik dalam sebuah boks putih-biru dengan kapasitas botol 250 gram. Ilustrasi berupa gambar berkualitas tinggi membuat kemasannya kian menarik serta efek timbul yang digunakan pada setiap gambar.

Bagaimanapun, Eyebost telah mengantongi surat atau jaminan atas kehalalan produk dari LPPOM MUI dengan nomor 15130010910404. Jaminan halal yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia tersebut menjadi salah satu bukti kuat bahwa vitamin mata Eyebost 100% menggunakan bahan-bahan yang halal.

Tidak hanya itu, Eyebost digadang-gadang menjadi vitamin mata terbaik sebab mengandung bahan-bahan alami seperti ekstrak wortel, blueberry, bilberry, bunga marigold, serta madu asli yang aman dikonsumsi dalam jangka panjang.

EyebostFoto: Eyebost

Victoria, seorang Wanita karir yang mengeluhkan mata perih dan pandangan agar kabur, mengatakan bahwa keluhan pada matanya kian membaik setelah mengonsumsi madu herbal Eyebost. Dia mengatakan bahwa sensasi perih pada kedua matanya menghilang dan pandangannya lebih jelas dari sebelumnya.

"Sekarang mataku tidak terasa perih lagi. Kemudian, floaters terasa agak berkurang dan mata menjadi lebih ringan", ujar victoria setelah mengonsumsi vitamin mata Eyebost.

Selain itu, Eyebost tidak menimbulkan efek samping selama dikonsumsi sesuai dengan aturan pakai yaitu 1x2 sendok teh. Namun, satu hal yang perlu diingat adalah bahwa Eyebost merupakan vitamin alami atau herbal yang khasiatnya tidak dapat dirasakan secara instan.

Lantas, kenapa harus Eyebost? Karena tidak ada satupun yang dapat menggantikan fungsi mata bahkan kamera tercanggih sekalipun. Maka dari itu, pilihlah Eyebost sebagai vitamin mata Anda yang telah terjamin halal dan mengandung bahan alami tanpa pengawet buatan. Ingat mata, ingat Eyebost!

(Content Promotion/Eyebost)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT