Bahaya Seks saat Asam Lambung Kumat, Bisa Seperti Ini Efeknya

ADVERTISEMENT

Terpopuler Sepekan

Bahaya Seks saat Asam Lambung Kumat, Bisa Seperti Ini Efeknya

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Sabtu, 21 Jan 2023 18:30 WIB
Venna Melinda didampingi adiknya Reza Mahastra saat di Polda Jatim
Foto: Venna Melinda didampingi adiknya Reza Mahastra saat di Polda Jatim (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim)
Jakarta -

Venna Melinda belakangan tengah disorot publik terkait dugaan kasus KDRT yang dilakukan oleh suaminya, Ferry Irawan. Ibunda Verrell Bramasta itu mengaku pernah dipaksa berhubungan seks saat asam lambungnya kumat.

Pada saat perjalanan dari Jakarta ke Kediri dia minta pacaran (hubungan badan), padahal saat saya berangkat asam lambung dan muntah-muntah tidak bisa makan," ungkap Venna Melinda saat ditemui di Polda Jatim, Kamis (12/1/2023), dikutip dari detikJatim.

"Lalu saya bilang 'iya bi, kalau sehat saya pasti lakukan (hubungan badan)', tapi saya ketiduran karena habis minum obat," sambungnya.

Pakar Seks dr Boyke Dian Nugraha, SpOG, mengungkapkan, tak dianjurkan jika berhubungan seks saat mengalami asam lambung yang kambuh. Kecuali orang tersebut hanya mengalami gejala ringan atau tak bergejala.

Dikatakan dr Boyke, kondisi asam lambung kumat dapat membuat hormon epinefrin keluar hingga menimbulkan rasa nyeri yang bertambah pada pengidapnya.

"Sakit lambung biasanya perih di ulu hati karena tidak nyaman. Yang keluar bukan hormon endorfin (penghilang nyeri) tetapi hormon epinefrin yang membuat pembuluh darah makin berkontraksi sehingga rasa nyeri bertambah," jelas dr Boyke pada detikcom, Jumat (13/1).

Ditambah lagi jika istri memberikan seks oral kepada suami dalam kondisi asam lambung yang kambuh, gejala yang dikeluhkan akan semakin parah.

"Asam lambung yang mengakibatkan perasaan mual dan muntah makin meningkat apalagi kalau pasangan laki-lakinya meminta seks oral," pungkas dr Boyke.



Simak Video "Dokter Spesialis Sebut Mag Tak Menyebabkan Kematian"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT