Greysia Polii Umumkan Kehamilan usai Pensiun, Usia Kandungan 26 Minggu

ADVERTISEMENT

Greysia Polii Umumkan Kehamilan usai Pensiun, Usia Kandungan 26 Minggu

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Selasa, 24 Jan 2023 06:55 WIB
Jakarta -

Kabar bahagia datang dari mantan pebulutangkis Greysia Polii. Peraih medali emas di Olimpiade 2020 ini mengumumkan kehamilan anak pertamanya.

"Dua bulan setelah pensiun sebagai atlet profesional bulutangkis, sekitar Agustus 2022, saya dan Felix Djimin menerima hadiah yang sangat indah dari Tuhan," tulis Greysia Polii di akun Instagramnya seperti yang dilihat detikcom, Selasa (24/1/2023).

[Gambas:Instagram]



Usia kandungan Greysia Polii juga sudah memasuki 26 minggu atau 6,5 bulan. Dalam postingan tersebut, dia juga menampilkan saat dirinya melakukan pemeriksaan USG didampingi sang suami.

Saat usia kehamilan memasuki 26 minggu, perut ibu akan mulai terlihat membesar. Di periode ini, gerakan janin juga sudah lebih terasa dan jenis kelaminnya terlihat jelas.

Dikutip dari Baby Center, memasuki minggu 26 kehamilan, perkembangan tubuh janin sudah sepanjang daun bawang. Panjang badan janin dari ujung kepala sampai kaki kira-kira 39 cm dengan berat 750 gram.

Mata janin akan membuka pertama kalinya pada masa ini dan mulai berkedip. Sistem saraf janin sudah mulai berkembang, gerakan janin akan lebih terkoordinasi

Saat mendekati trimester ke-3, kondisi ibu akan merasa lebih lelah, dan sedikit lebih canggung. Hal itu bisa dimengerti. Di periode ini, memang akan butuh lebih banyak waktu untuk melakukan aktivitas biasa, seperti berjalan kaki setiap hari ke halte bus. Namun sangat penting untuk tetap aktif saat hamil meski kondisi tubuh selalu berubah.

(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT