Jumat, 27 Apr 2018 06:25 WIB

Rayakan Hari Kartini, Komunitas Ini Ajak Lari Anak-anak Berkebutuhan Khusus

feed
Dikirim Oleh
Sandra Aprillia
Jakarta -

Salam Happiness Run adalah acara Fun Run yang diselenggarakan oleh Sekolah Alam Bogor yang didukung oleh komunitas Bogor Runners pada Sabtu 21 April 2018. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara Literacy, Earth and Autism Day yang disingkat LEAD. Bogor Runners, sebagai komunitas lari di Kota Bogor dan sebagai community partner acara LEAD; mengajak seluruh anggotanya dan seluruh warga Bogor untuk ikut serta dalam Fun Run-Salam Happiness Run.


Titik start Fun Run ini akan dimulai di Ruko Milenial-Tanah Baru, menuju garis finish di SD Sekolah Alam Bogor di Jl. Pangeran Sogiri No.150 Tanah Baru-Bogor. Sejauh 5 kilometer akan berlari dan berbagi kebahagiaan bersama adik-adik berkebutuhan khusus. Membuktikan bahwa berlari bukan hanya dengan kaki, melainkan juga dengan hati. Mencoba menyelami dunia mereka, mencoba mendengar kata yang mungkin tak sempat terucap, mencoba lebih peka memahami sampai hal terkecil yang mereka rasakan.


Acara ini bertepatan juga dengan Hari Kartini 21 April 2018, Lady Gorun yakni para pelari wanita nan tangguh kebanggaan Bogor Runners, akan bersama-sama semitar 250 peserta Fun Run lainnya merangkul adik-adik berkebutuhan khusus sepanjang rute berlari. Mengulurkan tangan untuk saling menyayangi, menyematkan senyum di wajah mungil mereka, memeluk hati mereka dengan lembut. Menjadikan pengalaman istimewa dan sangat berarti di Hari Kartini, harinya para wanita di negeri ini.

Cara Unik Rayakan Hari Kartini, Lari Bareng Anak-anak BerkebuFoto: Bogor Runners

Dalam kesempatan ini juga, Bogor Runners tak henti-hentinya mengkampanyekan pentingnya hidup sehat, mengajak masyarakat Bogor dan sekitarnya meningkatkan kesadaran untuk bergerak, membuat satu langkah perubahan yang dimulai dari diri sendiri, yang nantinya diharapkan akan berdampak pada keluarga dan lingkungan sekitarnya demi kualitas hidup yang lebih baik. Hai ini juga sejalan dengan kepedulian LEAD terhadap lingkungan hidup, untuk mengurangi polusi udara dengan berlari atau setidaknya berjalan kaki.


Salam #hayulumpat


Bogor Runners

(Ingin berbagi cerita dan pengalaman seputar gaya hidup sehat? Kirim ke sini.)




(up/up)
News Feed