Jumat, 15 Jan 2021 14:49 WIB

eLife: Cara Support Korban Bencana yang Tepat

detikTV, dtv - detikHealth
Jakarta -

Awal tahun 2021 telah terjadi banyak bencana dan musibah yang menyebabkan kedukaan mendalam bagi Tanah Air Indonesia. Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada Sabtu (9/1) yang disebabkan oleh hilang kontak menjadi salah satunya. Sehari setelahnya terdapat longsor di Sumedang yang menyebabkan 24 korban ditemukan tewas dan 16 orang masih dalam pencarian.

Tentunya banyak dari kamu yang ingin memberikan bantuan moril bagi para korban atau kerabatnya. Tapi apakah sudah tepat ucapan-ucapan atau tindakan yang kamu lakukan? Salah-salah, efeknya mungkin bisa malah sebaliknya

Dalam program perdana eLife ini, kamu bisa berbincang bersama Psikolog Klinis Kasandra Putranto. Kasandra Putranto yang tergabung dengan Ikatan Psikolog Klinis Indonesia telah membantu keluarga atau kerabat korban dari musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Jadi jangan lewatkan eLife sore nanti, 15 Januari 2021 pukul 15.45 WIB yang akan disiarkan secara livestreaming hanya di detikcom. Kamu juga bisa tanya-tanya lewat layanan Zoom yang linknya akan dibagikan saat live nanti.

(gah/gah)