Selasa, 25 Feb 2014 13:33 WIB

Diet Experience

Rajin Minum Teh Hijau dan Teh Jati China, Bobot Nadhita Turun 27 Kg

feed
Dikirim Oleh
Before Before Before After
Jakarta - Setiap wanita tentu ingin terlihat bertubuh ideal di dalam foto, tak terkecuali Nadhita Vania (22). Melihat tubuhnya tampak kurang ideal di foto, ia pun memutuskan untuk diet dan berhasil menurunkan bobot tubuhnya sebanyak 27 kg dalam waktu 3 bulan saja.

Gadis kelahiran 12 Januari 1992 ini kini menceritakan pengalaman diet yang membuat bobot tubuhnya yang semula 84 kg menjadi 57 kg kepada detikHealth, seperti ditulis pada Selasa (25/2/2014):

Dari awal sebenarnya ibu saya sudah menyuruh saya untuk melakukan diet. Ia bahkan sempat mengajak saya untuk melakukan akupuntur. Tak hanya itu, saya juga melakukan kegiatan olahraga seperti aerobik dan fitnes, tapi karena niat saya untuk melakukan diet tidak terlalu sungguh-sungguh, maka diet yang saya lakukan selama satu bulan itu pun tidak membuahkan hasil apa-apa dan berat badan saya justru malah bertambah.

Akhirnya pada akhir tahun 2012, saya beserta keluarga besar pergi berlibur. Saat liburan tersebut nafsu makan saya sedang berada pada puncaknya dan saya pun masih tidak menghiraukan masalah berat badan. Nah, saat perjalanan pulang saya pun melihat hasil foto-foto selama liburan. Betapa terkejutnya saya melihat diri saya sendiri di dalam foto. Badan saya sangat gemuk sekali dan tidak keruan.

Pasca liburan tersebut saya lantas bertekad bulat untuk melakukan diet agar berat badan saya turun. Saya ingin melakukan diet yang tidak mengeluarkan banyak uang dan tidak ingin membebani orang tua. Saya mengatur diet saya sedemikian rupa dan saya jalani semampu saya.

Hal pertama yang saya lakukan adalah mengurangi asupan karbohidrat, gula, garam, dan juga makanan yang mengandung lemak. Saya lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur-sayuran. Saya juga sama sekali tidak mengonsumsi makanan yang terbuat dari bahan dasar tepung seperti, nasi, kentang, dan juga mi. Meski begitu saya juga tidak membatasi diri dalam mengonsumsi makanan yang saya inginkan, paling saya hanya makan satu atau dua potong saja.

Selain itu saya juga memperbanyak minum air putih. Saya juga rajin minum teh hijau dengan sedikit tetesan air lemon sehari dua kali, yaitu saat menjelang siang dan sore. Malam harinya saya minum teh jati cina untuk memperlancar buang air besar. Olahraga yang saya lakukan adalah lari sehari tiga kali selama 30 menit, karena kebetulan saya sedang tidak ada kegiatan perkuliahan.

Hasilnya, berat badan saya pun turun sebanyak 27 kg dalam waktu 3 bulan. Berat saya yang semula 84 kg, sekarang menjadi 57 kg.

Kunci dari keberhasilan diet saya adalah tekad yang kuat. Saya yakin jika kita tidak memiliki tekad yang kuat dalam melakukan sesuatu, maka secara sadar atau tidak sadar kita akan melakukannya setengah-setengah. Jadi kunci utama keberhasilan adalah tekad yang kuat.



(ajg/vit)